Sukses

Honda Super Cub C125 Dibanderol Rp72,7 Juta, Apa Keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air 2018 lalu, Honda Super Cub C125 menjadi motor bebek termahal hingga saat ini. Meskipun bergaya klasik, motor ini dibanderol dengan harga Rp72,7 juta.

Menggunakan basis Frame C110, sepeda motor ini memiliki berat 107 kg dan dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pelek alumunium (bukan jari-jari) berdiameter 17 inci. Ban depan motor ini memiliki ukuran 70/90 depan serta 80/90 belakang dan menggunakan ban tubeless.

Selain itu, desain originalnya tetap dipertahankan seperti lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, didukung performa yang dapat diandalkan, serta fitur premium di balik tampilan uniknya.

Untuk jantung pacu, Honda Super Cub C125 dipersenjatai dengan mesin SOHC 125 cc empat langkah berpendingin udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 6 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Desain panel meter mengadopsi kombinasi analog dan digital, dengan dua lingkaran krom yang menjadi pemisah. Lingkaran luar menunjukkan jarum spidometer analog, dan lampu pemberitahuan. Sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital.

2 dari 4 halaman

Fitur Modern

Fitur premium dan modern lainnya, yaitu Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian. Terdapat juga answer back system, dimana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor saat parkir.

Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo tiga dimensi classic Wing disematkan pada pelindung kaki, serta Smart Key Honda Super Cub C125.

3 dari 4 halaman

Tiga Pilihan Warna

Model ini mendapatkan tiga pilihan warna, yaitu pearl shining black (hitam), pearl niltava blue (biru), dan pearl nebula red (merah).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: