Sukses

Lawan Corona Covid-19, Toyota Lelang Mobil Formula 1

Liputan6.com, Jakarta - Ikut berperang melawan pandemi Corona Covid-19 yang terjadi, Toyota siap mengumpulkan dana dengan melelang TF109. Memiliki bentuk khas kendaraan F1, mobil ini diklaim memiliki banyak penggemar.

Seperti dilansir Autoblog, mobil dengan nomor sasis 01 dengan kode TF109 ini, menjadi andalan untuk melakukan tes balap jelang F1 tahun 2009.

Meski tak digunakan untuk ajang balap utama, mobil ini juga berperan aktif di beberapa uji coba, salah satunya saat mengembangkan ban Pirelli di tahun 2010-2011.

Untuk jantung pacunya, mobil ini disematkan mesin 2389 cc V8 dan sudah digunakan hingga 30.000 kilometer. Meski demikian, tak ada informasi resmi terkait torsi dan tenaga maksimal.

 

2 dari 4 halaman

Lelang Online

Tak lagi digunakan sejak tahun 2011, mobil ini pernah dikendarai pembalap profesional seperti Henkie Waldscmidt, Jarno Trulli, dan Timo Glock.

Akan dilakukan secara online di tanggal 15 dan 22 Juni, terdapat juga beberapa aksesori F1 yang akan dilelang, diantaranya baju balap Sebastian Vettel dan peralatan dengan tanda tangan Lewis Hamilton.

3 dari 4 halaman

Prediksi Harga

Hingga saat ini belum ada keterangan terkait harga awal yang akan diberikan RM Sothebby sebagai rumah pelelangan. Namun, harga TF109 diprediksi mencapai jutaan dolar.

Setelah laku terjual, seluruh uang yang didapat akan disumbangkan ke International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: