Sukses

Lawan Covid-19, Komunitas Honda Jazz Bagi-Bagi Sembako

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, memiliki dampak yang cukup luas di masyarakat. Banyak yang kehilangan pekerjaan, ataupun yang tidak bisa mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, karena penyakit yang terdeteksi pertama kali di Wuhan, Cina tersebut.

Melihat hal tersebut, pecinta dan pengguna Honda Jazz yang tergabung dalam Honda Jazz Club Indonesia (HJCI), melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Selain itu, kegiatan amal ini juga untuk memperingati hari jadi komunitas yang ke-6.

Dengan mengusung tema HJCI Bersyukur & Berbagi , yang donasinya berasal dari swadaya masing masing member HJCI seluruh Indonesia dikemas dalam bentuk sembako yang berisi bahan pokok.

"Alhamdulillah dapat membentuk ratusan paket sembako dan dibagikan ke masyarakat di wilayah Jabotabek," ujar Zulsila Hendra, Ketua Umum HJCI dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (25/5/2020).

Lanjutnya, HJCI Bersyukur & Berbagi ini adalah inisiatif dari seluruh member HJCI, dan juga bertepatan dengan perayaan hari jadi komunitas. "Semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," sambung Zulsila.

Sementara itu, Oki, Ketua Pelaksana Kegiatan HJCI Bersyukur & Berbagi mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan bukan untuk menyombongkan diri atau memperlihatkan kita lebih kaya, tapi karena para anggota tahu, betapa pilunya saat seseorang tidak berpunya.

"Saat tangan kanan memberi, ajari tangan kiri untuk mengajak dan merangkul sesuai sabda Rasulullah," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Imbas Pandemi, Pembelian Mobil Honda Secara Online Meningkat

Meningkatnya aktivitas online di masa pandemi membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil baru untuk calon konsumen. Mengajak beberapa situs e-commerce, langkah ini menjadi salah satu strategi pabrikan otomotif asal Jepang tersebut meningkatkan penjualan kendaraan.

Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) selama dua bulan membuat jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online meningkat. Pada akhir tahun 2019, pembelian mobil Honda secara online hanya di bawah 5 persen.

Sementara pada bulan April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai 20 persen.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.