Sukses

Selain Taycan, Porsche Indonesia Bakal Datangkan 4 Model Ini

Liputan6.com, Jakarta - Porsche Indonesia sudah memastikan diri akan membawa sportscar listrik Porsche Taycan pada September 2020 mendatang. Selain itu, Porsche bakal mendatangkan 4 mobil lainnya tahun ini.

Pernyataan tersebut datang langsung dari Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia, saat menggelar konferensi media virtual hari Selasa (19/5/2020).

Model apa saja yang bakal Porsche Indonesia datangkan? Berikut daftarnya:

1. Porsche Cayenne Coupe

Model pertama adalah Porsche Cayenne Coupe, varian baru dari pelopor super SUV di dunia, yang kini hadir dalam model body coupe. Debut pada tahun lalu, Cayenne Coupe hadir sebagai andalan Porsche meramaikan segmen milik BMW X6, Mercedes-Benz GLE Coupe dan Audi Q8.

“Porsche Cayenne Coupe sedang menuju ke Indonesia, seharusnya bisa sampai pada akhir Juni 2020. Ini akan menjadi model baru yang akan kami perkenalkan tahun ini,” kata Broome.

Cayenne Coupe menjadi alternatif bagi penggemar Porsche, yang inginkan SUV dengan karakter lebih sporty dari Cayenne biasa. Desain sleek atap coupe dipadukan dengan utilitas dan performa Cayenne yang khas dan sudah dikenal sejak kehadirannya tahun 2002.

2 dari 6 halaman

2. Porsche 718 Spyder

Sebuah model istimewa termasuk dalam waiting list Porsche untuk Indonesia tahun ini, yaitu 718 Spyder. Roadster berbasis 718 Boxster ini menjadi varian edisi terbatas yang diubah menjadi bergaya speedster.

Atap lipat kanvas dari Boxster dirombak menjadi punuk ganda yang berdesain sleek, seperti pada 911 Speedster. Model ini sekaligus menjadi range tertinggi dari 718 convertible, yang dibekali mesin enam silinder 4.0 liter naturally-aspirated diadopsi dari 911.

Menikmati raungan mesin enam silinder sambil membuka atap tentu menjadi sensasi yang ditawarkan oleh 718 Spyder. Porsche menjanjikan mobil ini akan datang secepatnya pada bulan Agustus 2020.

 

3 dari 6 halaman

3. Porsche 718 Cayman GT4

Satu platform dengan Spyder, 718 Cayman GT4 juga disebut akan dibawa ke Indonesia tahun ini. Ini adalah versi interpretasi dari mobil balap Cayman dengan spesifikasi kelas GT4, yang dibuat legal untuk jalan raya.

Seperti Spyder, mobil ini juga mendapat mesin 4.0 liter N/A yang menghasilkan tenaga 414 hp. Bisa dibilang ini adalah adik dari 911 GT3 dan GT2. Ciri khas Cayman GT4 bisa dikenali ekteriornya yang mendapat upgrade aerodinamika intens, khsusunya sayap belakang besar.

“Cayman GT4 adalah real sportscar dengan mid engine, jadi sportscar dengan mesin 4.0 liter yang sangat unik dan menarik. Ini mobil yang fun dan inspiring, sudah ada banyak order untuk mobil ini,” kata Broome yang menjabat sejak Februari 2020.

Selain mesin dan aerodinamika, Porsche juga memperkuat performa chassis dari Cayman GT4, demi manuverabilitas layaknya mobil balap. Cayman GT4 juga direncanakan datang ke Indonesia pada Agustus 2020.

4 dari 6 halaman

4. Porsche 911 Turbo

Model berikutnya adalah varian terkencang dari generasi terkini 911 berkode 992, yaitu 911 Turbo S. model ini baru saja diperkenalkan pertama kalinya pada bulan Maret 2020.

Turbo yang berjuluk ‘supercar killer’ ini rencananya akan mendarat di Indonesia pada kuartal 4 2020, jelang akhir tahun. Meski performanya buas, mobil ini dirancang untuk tetap nyaman diandalkan sebagai mobil harian.

“Semua orang sudah familiar dengan 911 Turbo. Mobil ini disebut sebagai ‘The Widow Maker’ karena akselerasinya yang brutal. Ini adalah sportscar paling serba guna di dunia, layaknya everyday supercar,” jelas Broome.

Dengan kemampuannya, 911 Turbo diposisikan untuk bisa menandingi performa Ferrari F8 Tributo, Lamborghini Huracan dan McLaren 720S.

5 dari 6 halaman

5. Porsche 911 Targa

Model satu ini memang tidak secara spesifik dikatakan oleh Broome akan hadir di Indonesia pada tahun ini. Namun cukup mengejutkan 911 Targa turut disebut mengingat debut globalnya baru saja berlangsung dalam hitungan hari.

Kemungkinan besar Targa baru akan dibawa ke Indonesia pada tahun depan. Selama lima dekade diproduksi oleh Porsche, Targa selalu disebut sebagai varian 911 dengan tampilan paling cantik. Hard top convertible milik Targa menjadi menu utamanya.

Lebih lanjut, Broome mengatakan bahwa Targa akan bisa dipesan dengan edisi 992 Heritage. Artinya, Targa yang dipesan bisa memiliki trim khusus yang hanya tersedia sebanyak 992 unit di dunia. Namun untuk ketersediaan edisi 992 Heritage belum bisa dipastikan untuk Indonesia saat ini.

Sumber: Carvaganza.com

Penulis: Wahyu H

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: