Sukses

Mobil Tergores Saat Cuci Mobil, Begini Cara Mengatasinya

Beberapa produk sederhana nyatanya bisa digunakan untuk menghilangkan baret, sehingga mobil akan terlihat baru kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik kendaraan, tampilan bodi yang kinclong dan bersih adalah sesuatu yang wajib. Berbagai cara bisa dilakukan untuk merawat bodi kuda besi kesayangan, dan salah satunya dengan rajin mencuci mobil.

Namun, apa jadinya jika saat mencuci mobil, bodi mobil justru tergores. Tapi, tidak perlu khawatir, karena untuk menghilangkan goresan bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Meskipun, tergantung seberapa parah kerusakannya.

Melansir The Sun, beberapa produk sederhana nyatanya bisa digunakan untuk menghilangkan baret, sehingga mobil akan terlihat baru kembali.

Ambil contoh, jika kerusakan khususnya di bodi mobil karena partikel kecil seperti pasir terperangkap pada spons atau kain saat mencuci mobil, maka hal tersebut dapat membuat bodi mobil lecet. Tapi, goresan tersebut justru bisa dihilangkan menggunakan cat kuku atau kutek. Meskipun tampak konyol, namun produk kecantikan ini diklaim benar-benar dapat membantu menghilangkan goresan ringan.

Jika Anda mengalami bodi lecet, maka bisa juga menggunakan cat kuku bening. Hal itu juga berlaku dengan cat kuku berwarna, maka bisa disesuaikan dengan warna mobil. Tentu saja, setelah dilapisi kutek berwarna, maka lapisi kembali dengan cat kuku bening agar terlihat lebih rapih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baret Halus

Untuk baret halus ini sebenarnya sangat bisa dihilangkan dengan menggunakan cairan penghilang baret yang ada dipasaran. Selain itu ada juga cara yang sangat sederhana, yaitu cairan diletakkan pada kain lalu dioles dan diusap pada bodi mobil yang lecet.

Tapi hati-hati cara penggunaannya. Sebab, jika cairan terlalu banyak dituangkan maka itu akan mengubah warna cat mobil.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini