Sukses

Forwot Turut Memerangi Penyebaran Corona Covid-19

Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dirasakan para petugas kesehatan. Sebagai garda terdepan dalam memerangi virus Corona Covid-19, tentunya kondisi ini membahayakan para petugas medis.

Liputan6.com, Jakarta - Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dirasakan para petugas kesehatan. Sebagai garda terdepan dalam memerangi virus Corona Covid-19, tentunya kondisi ini membahayakan para petugas medis.

Melihat situasi itu, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) tergerak membantu. Paguyuban wartawan peliput bidang otomotif dari seluruh media nasional memberikan donasi untuk penyediaan APD.

“Forwot menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standar. Selain harganya cukup mahal, stock juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Didasari itu, Forwot merasa terpanggil bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker dan hand sanitizer,” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot dalam keterangan resmi, Kamis (26/03).

Bantuan senilai Rp 15 juta diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Sengaja dipilih, lantaran merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien virus COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya. Hal itu pun mendapat apresiasi langsung dari manajemen.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT atas dukungannya. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri, MAP dalam pesan video yang dikirimkan usai menerima donasi Forwot.

Selain RSUD Cengkareng, dukungan juga diberikan pada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Lembaga kemanusian ini membantu penanggulangan bencana virus corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta. Apresiasi diberikan setinggi-tingginya oleh ACT kepada Forwot. Nantinya bantuan didedikasikan kepada tim medis di beberapa rumah sakit daerah di Jakarta.

“Kami Mewakili ACT, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi aktif FORWOT yang telah mendonasikan sebagian dananya untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada ACT. Semoga menjadi keberkahan bagi FORWOT,” ungkap Dwi Setyo selaku Head of Partnership ACT.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersatu Perangi Corona

Lewat bantuan ini, Forwot sekaligus mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk bersatu. Bahu membahu dalam memerangi serangan virus corona di Tanah Air.

Caranya bisa dalam bentuk apapun, baik itu penyediaan APD, atau mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga social distancing. Menjaga jarak sangatlah penting, guna mengurangi risiko penyebaran virus lebih luas dan cepat.

“Ayo bantu pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dan ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik, serta tetap optimis,” imbau Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.