Sukses

Jika Mazda Buat Supercar Keren, Ferrari dan Lamborghini Harus Waspada

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan supercar di dunia didominasi oleh merek-merek Italia dan Jerman, seperti Ferrari, Lamborghini, dan Porsche. Memang, masih ada merek-merek Amerika Serikat yang juga membuat mobil super, seperti Pontiac Fiero dan Chevy Corvette C8.

Namun, jarang sekali merek Jepang membuat supercar dengan mid-engine. Model tersebut, baru diwakili oleh Honda atau Acura dengan NSX.

Tapi, bagaimana jika Mazda membuat sebuah supercar mid-engine sendiri?

Melansir Motor1, sebuah seniman desain otomotif, Joseph Robinson membuat rendering sebuah supercar bermerek Mazda. Mobil tersebut, terlihat masih menggunakan pendekatan filosofi Mazda dan desain supercar baru.

Sebuah desain supercar Jepang benar-benar terlihat di rendering tersebut, dengan wajah yang cukup eksotis, dan layaknya sebuah mobil Mazda pada umumnya. Sang pembuat rendering juga menambahkan, jika mobil ini akan dilengkapi mesin hybrid.

2 dari 2 halaman

Mesin

Mesin rotary renesis akan menjadi penggerak utama, dan dibantu sebuah motor listrik. Namun, jangan terlalu berharap mesin rotari khas Mazda bakal ada di supercar ini, karena masa depan mesin tersebut juga belum jelas.

Tapi, jangan berharap juga mobil ini benar-benar masuk produksi, karena ini hanyalah sebuah rendering dari sebuah kreatifitas tanpa batas seorang desainer otomotif.

4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com
Loading
Artikel Selanjutnya
Pangeran Charles Pencinta Mobil Merek Inggris, Lihat Koleksinya
Artikel Selanjutnya
Darurat Bencana Corona Covid-19, Kemenhub Imbau Perusahaan Swasta Tak Gelar Mudik Gratis