Sukses

Ninja 4 Silinder Tetap Meluncur Tapi Tidak di Kawasaki Bike Week 2020

Terkait penyebaran virus Covid-19, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terpaksa menunda Kawasaki Bike Week 2020 yang sedianya akan berlangsung 4 April

Liputan6.com, Jakarta - Terkait penyebaran virus Covid-19, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terpaksa menunda Kawasaki Bike Week 2020 yang sedianya akan berlangsung 4 April mendatang di Ancol, Jakarta Utara. Padahal di acara ini mereka akan meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 4 silinder. 

Pengumuman penundaan acara tersebut disebar melalui akun Instagram @kawasaki_indonesia. Liputan6.com pun mencoba mengonfirmasi Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.

"Kami melakukan (penundaan) ini sesuai dengan saran dari pemerintah. Kami sebisa mungkin bekerjasama. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan," kata Michael saat dihubungi Liputan6.com.

Meski Kawasaki Bike Week 2020 batal digelar, Michael memastikan Kawasaki Ninja 4 silinder tetap meluncur sesuai tanggal yang ditentukan.

"Iya (Ninja ZX-25R) tetap kami perkenalkan. Hanya saja pindah lokasi ke dealer kami di Abdul Muis (Jakarta). Di sana, semua yang ingin melihat motor terbaru kami bisa datang langsung," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Bisa Dipesan

Selain itu, calon konsumen juga bisa langsung melakukan pemesanan Ninja 4 silinder setelah resmi diperkenalkan. "Pada tanggal 4 April itu bisa langsung pesan," tutur Michael.

Terkait kuota, harga, maupun besaran uang muka untuk sistem pembelian kredit, Michael enggan menjawab secara rinci. "Nanti saja tanggal 4 (April)," katanya. 

Sebagai informasi, Ninja empat silinder  telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam laman tersebut, tercatat 2 kode yang berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G.

Artinya, motor sport ini akan hadir dalam 2 varian, bisa jadi STD (Standard) dan SE (Special Edition).

Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait varian Kawasaki Ninja 4 silinder. Yang jelas, keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc liquid-cooled.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.