Sukses

Suzuki Saluto Resmi Meluncur, Harga Rp35 Jutaan

Skutik modern klasik Suzuki Saluto 125 resmi meluncur di Taipei World New Car Show 2020 beberapa waktu lalu. Skutik bergaya Eropa tersebut tak lepas dari campur tangan Alessandro Tartarini, desainer asal Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Skutik modern klasik Suzuki Saluto 125 resmi meluncur di Taipei World New Car Show 2020 beberapa waktu lalu. Skutik bergaya Eropa tersebut tak lepas dari campur tangan Alessandro Tartarini, desainer asal Italia.

Sektor depan Suzuki Saluto 125 dibekali LED headlight dengan frame krom, LED DRL, dan lampu sein. Instrumen panelnya masih menggunakan speedometer analog dengan MID digital di bawahnya.

Bagian belakangnya pun kental dengan nuansa Eropa. Itu tak terlepas dari bodi rectangular dan dipadu LED taillight U-shape. Behel belakangnya tampak sederhana berbalut krom.

Tak hanya itu, Suzuki Saluto 125 juga telah dibekali beberapa fitur kekininan, yaitu keyless-ignition, USB-port, dan bagasi luas. Pengisian bahan bakar pun semakin praktis karena lubangnya berada di dek depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Di sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan teleskopik dan dual-suspension di belakang. Roda depannya dikawal single-disc brake, sedangkan bagian belakang dibekali rem tromol. Kedua bannya menggunakan pelek 10 inci berbalut ban 100/90.

Untuk urusan performa, Suzuki Saluto 125 mengandalkan mesin 1-silinder 124 cc SOHC berpendingin udara. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9m4 ps dan torsi 10 Nm dengan efisiensi konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 43,8 km/liter.

Hanya saja, banderolnya cenderung tinggi. Mengutip dari situs resmi Suzuki Taiwan, harga Suzuki Saluto 125 mencapai NTD78.000, atau setara dengan Rp35,6 jutaan (Kurs NTD1 = Rp456).

 

3 dari 3 halaman

Permintaan Warganet

Di sisi lain, Yohan Yahya, Department Head Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, sempat menyatakan bahwa pihaknya sedang membahas mengenai kehadiran Suzuki Saluto 125 ke Indonesia. Namun, pembicaraan ini belum menemukan sebuah keputusan.

Desain skuter itu ternyata juga membuat akun Instagram @suzukiindonesiamotor digempur komentar netizen. Mereka kompak meminta PT SIS 2W untuk menjual Suzuki Saluto 125 di Indonesia.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini