Sukses

Nasib Miris Pikap Curian yang Dimutilasi

Liputan6.com, Jakarta - Para pencuri di Texas Utara, Amerika Serikat, rupanya mengincar kendaraan jenis pikap truk. Salah satu jenis pikap truk yang menjadi incaran adalah Chevrolet Silverado. Meski dibekali sistem canggih, pencuri masih bisa membobolnya dengan mudah.

Menurut The Drive, para pencuri menon-aktifkan sistem komputer OnStar milik Silverado dalam hitungan menit. Bahkan mereka membuat aksinya hampir mustahil untuk dilacak.

Namun, satu unit Silverado hasil curian ditemukan di tepi jalan. Penampakannya pun mengenaskan. Pikap truk itu ditinggalkan dalam kondisi tanpa roda dan berbagai komponen di interiornya juga hilang.

Silverado yang 'dimutilasi' itu pun disebarkan ke media sosial oleh salah satu reporter NBC5. Dia menjelaskan, mobil itu dicuri dari daerah Southlake. Sementara para pelakunya masih belum teridentifikasi.

Para pencuri biasanya menargetkan komponen mobil seperti catalytic converter, yang terbuat dari paladium dengan nilai tinggi. Namun mereka juga mengincar pikap karena bagian belakangnya yang disebut bisa menghasilkan uang banyak.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

Tiga Mobil Pikap Termurah di Indonesia

Tak hanya mobil penumpang, kendaraan komersial seperti pikap juga menjadi perhatian penting beberapa pabrikan otomotif di Tanah Air.

Hal itu tak terlepas dari pasar yang cukup besar di segmen ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan dua pikap andalannya, Carry dan Mega Carry menjadi raja pikap dengan pangsa pasar sebesar 51 persen di kategori low pick up dan mampu berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan Suzuki.

Mobil pikap menjadi salah satu transportasi karena harganya lebih terjangkau dan mampu membawa banyak muatan untuk pelaku usaha.

Di Indonesia tidak semua produsen mobil memproduksi mobil pikap. Meski demkian, tercatat terdapat sedikitnya tiga produsen yang memproduksi mobil jenis tersebut.  

3 dari 3 halaman

Berikut Daftar Tiga Mobil Pikap Termurah di Indonesia

1. Daihatsu Hi Max

Memiliki dapur pacu 1KR-DE berkubikasi 998 cc, tiga silinder, 12 katup tenaga yang bisa dihasilkan yakni 56 Tk pada 5.000 rpm dan torsi 85 Nm pada 4.000 rpm.

Selain itu, Hi-Max menjanjikan efisiensi bahan bakar berkat penerapan mesin yang sama dengan Ayla 1,0 liter.

Harga yang ditawarkan untuk model ini mulai dari Rp 98,55 juta hingga Rp 106,55 juta.

2. Tata Super Ace

Memiliki mesin TATA 475 IDI TCIC 1.400 cc turbocharged intercooled diesel engine tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 69 Tk pada 4500 rpm serta torsi 135 Nm pada 2500 rpm.

Tenaga mesin disalurkan oleh transmisi manual 5 percepatan. Harga yang ditawarkan untuk model ini Rp123,9 juta.

3. Daihatsu Gran Max

Memiliki mesin 1.495 cc Daihatsu Gran Max mampu menghasilkan tenaga sebesar 96 Tk dan torsi 134 Nm. Mobil pikap ini memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.890 mm.

Harga yang ditawarkan untuk model ini mulia dari Rp 128,9 juta hingga Rp160 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Aman dan Nyaman Boncengan Naik Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Meski Sepele, 1 Hal Ini Sering Dilupakan Bikers