Sukses

Oli Ecstar Bisa untuk Mobil Suzuki Model Lama?

Liputan6.com, Jakarta - Ecstar kini menjadi brand pelumas dan chemical untuk kendaraan Suzuki menggantikan label Suzuki Genuine Oil (SGO). Rebranding ini akan dilakukan secara bertahap.

Spare Part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Ignatius Ratrianto menegaskan, oli Ecstar yang dirilis 4 Februari lalu ditujukan untuk mobil Suzuki keluaran terbaru.

"Oli ini untuk mobil Suzuki tipe-tipe baru seperti Ertiga lansiran 2012 ke atas. Untuk mobil tipe lama saat ini masih menggunakan SGO," jelas Ratrianto.

Oleh karenanya ia menyarankan agar pengguna mobil Suzuki model terbaru menggunakan oli Ecstar.

"Karena oli yang direkomendasikan oleh Suzuki adalah yang paling cocok untuk mesin Suzuki karena telah lulus uji dari R&D Suzuki," katanya.

Lalu apakah pelumas Ecstar bisa digunakan oleh kendaraan dari merek lain?

"Sebenarnya klasifikasi viscositas dan API service itu berlaku umum. Namun Ecstar diformulasikan secara khusus dan ditest sesuai dengan mesin Suzuki," ujar pria yang akrab disapa Anto tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Memiliki Kandungan Molybdenum

Disebutkan, pelumas Ecstar ini memiliki kandungan Molybdenum yang mampu mengurangi gesekan komponen di ruang bakar. Alhasil jantung mekanis bisa bekerja maksimal.

"Molibdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Gunanya adalah mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar," jelas Anto.

Sekadar informasi, oli mesin Ecstar tersedia dalam dua pilihan, yakni 0W-20 SN dan 5W-30 SN/GF-5. Selain itu terdapat pula tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical Ecstar brake fluid DOT3 dan long life coolant 50/50 Pre Mixed.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ecstar Gantikan Label Suzuki Genuine Oil
Artikel Selanjutnya
Penampakan 5 Peserta MotoGP 2020, Tampilan Garang Ducati dan Tunggangan Terakhir Rossi di Tim Pabrikan Yamaha