Sukses

Daihatsu Goda Milenial Lewat Mobil dengan Mesin Baru

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu diketahui tengah melakukan pengujian mesin 1.000cc turbo di jalan Indonesia. Tidak berhenti di situ, Daihatsu pun berencana menghadirkan jantung pacu terbaru yang ditujukan bagi anak muda.

"Kami punya R&D untuk melakukan studi. Namanya studi itu biasa saja, mau membandingkan mesin 1.0 turbo Daihatsu dengan kompetitor bagaimana performance-nya. Itu studi biasa," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta.

Saat disinggung hasil yang didapat, Amel menegaskan mesin turbo yang sudah diuji pihaknya sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.

"Kami masih yakin mesin Daihatsu yang 1.0 liter turbo cocok untuk konsumen. Karena tren ke depan, kita melihat terutama segmen milenial, turbo akan menjadi pilihan mereka, karena itu harus antisipatif," ujar Amel.

Meski demikian pabrikan otomotif asal Jepang ini mengaku pasar mesin turbo saat ini masih belum terlalu besar sehingga pihaknya masih tersu menyiapkan rencana terkait model yang akan disematkan jatung pacu terbaru ini.

"Enggak mungkin ke komersial. Pasti segmen anak muda. Nanti milenial yang cocok dimana, yang pasti mesin ini ada dulu. Mau taruh di mana nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar," tutur Amel.

2 dari 2 halaman

Uji Daihatsu Thor

Foto Daihatsu Thor tengah berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu menyita perhatian.

Spekulasi berkembang, jika mobil asal Jepang ini tengah dites dan bakal segera dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Daihatsu Thor dibuat nyaman dengan fitur fungsional. Eksterior dinamis, serta manuver yang baik menjadikan mobil ini diklaim ideal untuk keluarga muda untuk penggunaan sehari-hari. Di pasar Jepang, mobil ini tersedia pilihan X, X SAII, G, G SAII, G turbo SAII, Custom G, Custom G SAII, dan Custom G turbo SAII.

Masing-masing tipe, dipersenjatai dengan mesin 1,0 liter dan 1,0 liter turbo-charged, dengan tenaga yang setara dengan mesin 1,5 liter.

Dikawinkan dengan transmisi CVT, Daihatsu Thor dibekali pilihan sistem penggerak roda 2WD dan 4WD. Konsumsi bahan bakarnya, tercatat 24,6 km/liter tanpa turbo, dan 22,0 km/liter (2WD) dan 21,8 km/liter (4WD).

Dengan mesin 1.000cc turbo ini, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk dan torsi maksimum sebesar 90 Nm.

Loading
Artikel Selanjutnya
14 Ribu Mobil Daihatsu Terjual Selama Januari, Ini Model yang Mendominasi
Artikel Selanjutnya
Setia Gunakan Mobil Daihatsu, Dewa Dapat Liburan Gratis ke Jepang