Sukses

Esemka Masih Ragu Mengikuti IIMS 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil bermerek nasional, Esemka masih belum tercatat sebagai salah satu peserta gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Padahal, jika dilihat, pameran tahunan garapan Dyandra Promosindo ini, selalu memberi ruang khusus untuk merek anak bangsa.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, pihaknya memang sudah mengajukan penawaran untuk keikutsertaan jenama asal Solo ini, meskipun memang kepemilikannya tidak banyak yang tahu.

"Setahu saya ada dua pihak itu. Itu dua-duanya udah kita kontak. Dan mereka bilang, ya kami pelajari dulu, di- follow up (sama Esemka)," jelas pria yang akrab disapa Kohen ini di sela-sela konferensi pers IIMS 2020, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020).

Lanjut Kohen, memang belum ada konfirmasi terkait keikutsertaan Esemka. Namun, jika dibilang ada ketertarikan, selama ada respons dari pihak merek terkait, tetap didorong oleh Dyandra Promosindo.

"Tidak ada batasan konfirmasi, selama tempat masih ada. kalau saya, selama belum opening pameran belum dilakukan, dan tempatnya ada, kita menerima (peserta baru)," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Ammdes

Sementara itu, saat ditanyakan salah satu merek nasional lainnya, yaitu Ammdes, memang sudah diajukan lagi oleh pihak penyelenggara. Tapi, belum ada kepastian apakah merek tersebut juga ikut pameran IIMS 2020.

"Konsepnya Dyandra itu selalu menyediakan panggung untuk merek lokal," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Viar Q1, Ignasius Jonan Juga Beli Esemka Bima
Artikel Selanjutnya
Kontes Modifikasi Motor Listrik Jadi Sajian Baru IIMS 2020