Sukses

Jelang 2020, Suzuki Pelit Informasi Soal Peluncuran XL7 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki resmi meluncurkan XL6 di India. Model ini sendiri, menggunakan basis dari Ertiga, dan memiliki konfigurasi enam bangku dengan dua captain seat di baris kedua.

Namun, di Indonesia sendiri, banyak spekulasi berkembang soal kehadiran low sport utility vehicle (LSUV) baru dari pabrikan berlambang huruf S ini. Beredar kabar, model ini akan diberi nama XL7, karena melambangkan jumlah penumpang yang sanggup dibawa oleh mobil, dengan kata lain versi 7-seaters seperti Escudo XL7 yang pernah dijual di Indonesia.

Lalu, kapan model ini akan resmi mengaspal di Tanah Air?

Dijelaskan Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pihaknya hingga saat ini masih belum bisa bicara detail terkait isu kehadiran XL7 di Indonesia.

"Tidak bisa ngomong detail, apa, kapan, dan bagaimana. Belum bisa," jelas Donny saat ditanya wartawan terkait peluncuran Suzuki XL7 di Indonesia, di bilangan SCBD, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Namun, pria ramah ini juga menyebutkan jika tahun depan, Suzuki menyiapkan beberapa produk dan varian baru. Tapi tetap saja, informasi detail terkait model baru tersebut belum diinformasikan dengan detail.

"Model baru XL7? Belum bisa ngomong, nanti teman-teman tunggu informasi saja dari kami," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Suzuki XL6 atau XL7 sendiri dipersenjatai dengan mesin bensin 1,5 liter dengan teknologi hybrid ringan. Memiliki transmisi manual dan otomatis, mobil ini sudah bisa dipesan konsumen.

Memiliki dua 2 varian, yakni Zeta dan Alpha, MPV baru ini mendapatkan grille besar dan ramping serta beberapa detail krom. Mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini juga mendapat lampu depan LED baru, pelapis bodi hitam dan pelek 15 inci hitam.

Untuk bagian kabin, Suzuki XL6 mendapatkan unit infotainment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7,0 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Peralatan lain yang ditawarkan termasuk kontrol iklim otomatis, kontrol jelajah, ventilasi AC belakang, lampu depan dan wiper otomatis, DRL LED serta entri tanpa kunci dengan tombol start / stop.

Terdapa pula airbag depan ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan, dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan co-driver.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Percepat Pengiriman, Suzuki XL7 Diproduksi Lebih Awal
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Suzuki XL7 dengan Ertiga