Sukses

Suzuki Baleno 2020 Meluncur Pekan Ini, Apa yang Baru?

Pabrikan berlambang huruf S ini, berencana untuk meluncurkan model terbaru dari hatchback andalannya, Suzuki Baleno

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap untuk memberi kejutan. Pabrikan berlambang huruf S ini, berencana untuk meluncurkan model terbaru dari hatchback andalannya, Suzuki Baleno.

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, peluncuran new Suzuki Baleno akan dilakukan pekan ini, atau tepatnya Jumat (20/12/2019), berlokasi di salah satu restoran di Jakarta Selatan.

"Dalam rangka pengembangan produk, Suzuki mengajak rekan media untuk hadir pada peluncuran new Baleno sebagai salah satu mobil andalan terbaru kami," tulis pihak Suzuki dalam undangannya.

Belum diketahui pasti ubahan untuk new Suzuki baleno ini. Namun, jika melihat dari pasar India yang sudah meluncurkan model ini terlebih dahulu, hanya ada pembaruan grille, headlight, taillight, dan pelek baru, termasuk foglamp yang kini terpisah.

Sedangkan dari segi interior, penyegaran berdasarkan warna two-tone dari pelapis jok, sistem hiburan dengan headunit (HU) touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Di Negeri Tanah Hindustan, new Baleno ditambahkan fitur keamanan baru. Fitur tersebut adalah pengingat seatbelt penumpang, peringatan kecepatan, sensor parkir, dual airbags, dan ABS+EBD.

New Suzuki Baleno ditawarkan dalam varian mesin bensin 1.200cc dengan pilihan transmisi otomatis dan manual, serta diesel 1.300cc manual.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Baleno Versi Toyota Bernama Glanza

Kerja sama antara Toyota dan Suzuki sudah mulai terlihat hasilnya. Produk baru bukanlah strategi yang dilakukan, melainkan menawarkan model yang di-rebadge.

Toyota memang kalah dalam segmen mobil kompak di India. Sedangkan kelas paling ramai itu dikuasai oleh Maruti Suzuki. Cara paling mudah untuk mencari pangsa pasar, dengan kerja sama.

 

Maka produk Suzuki akan berlabel Toyota. Yang pertama muncul, namanya Toyota Glanza. Menurut pemberitaan Cardekho, akan meluncur akhir tahun ini. Tapi video teaser sudah beredar dan benar-benar mempertunjukkan wujudnya yang persis seperti Suzuki Baleno versi domestik sana.

Namanya juga video teaser, hanya menggoda dalam durasi singkat dan tidak detail. Paling jelas hanya memperlihatkan profil bodi belakang bagian samping. Terlihat amat jelas ini adalah Maruti Baleno. Desain pelek 16-inci sama, hanya logo Triple Elipse tersemat di bagian tengah. Seolah bagian muka ada yang disembunyikan, dan ternyata benar. Dari hasil foto mata-mata yang juga didapat Cardekho, wajah Glanza tampak sedikit dibedakan dengan Baleno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.