Sukses

Suzuki Swift Terbaru Tampil Seperti Mobil Balap

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Swift telah disuntik mati oleh PT Suzuki Indomobil Sales sejak 2017. Namun, hatchback pesaing Honda Jazz ini rupanya mendapatkan wujud agresif di Thailand.

 

Di gelaran Thailand Motor Show 2019 telah dikenalkan mobil konsep terbaru Suzuki Swift yang diberi nama Suzuki Swift Extreme Concept.

Lebih lanjut lagi, dilansir Zing.vn, banyak ubahan yang dibawa. Di sisi depan tampak desain baru yang lebih sporty dan agresif. Bahkan jika dicermati dengan seksama, cukup mirip dengan mobil-mobil balap. Hal ini tak lepas dari desain grille dan rongga angin yang besar. Selain itu juga miliki lebih banyak intake udara.

Berpindah ke samping, tampak roda yang lebih sporty, serta ditunjang dengan lengkungan roda yang terbuka lebar. Lalu bergeser ke belakang, sayap tambahan juga telah dipasang pada model mobil konsep ini. Tak hanya itu, desain kotak knalpot ganda makin bikin tampilan gahar.

Dengan desain itu tentu mobil ini mampu berikan pengalaman berbeda saat dikendarai nantinya. Apalagi Suzuki Swift miliki ukuran yang kompak, pastinya bikin berkendara makin mudah saat belah jalanan padat.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Kemudian untuk bagian dapur pacu, Suzuki Swift dilengkapi dengan mesin bensin 1,2 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 82 Tk dengan torsi 113 Nm.

Dengan ukuran yang kompak dan mesin yang cukup bertenaga, tak heran jika di Thailand sendiri Suzuki Swift cukup diminati. Di bulan November saja city car ini terjual 350 unit. Secara keseluruhan sejak awal 2019 sudah capai 1.468 unit. Penjualan ini lebih tinggi 2,5 kali dari tahun 2017 lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: