Sukses

Punya 4 roda, Siapa yang Bakal Beli Skutik Gambot Qooder?

Memberikan pilihan baru bagi pecinta kuda besi di Tanah Air, Qooder resmi memperkenalkan skutik gambot roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan pilihan baru bagi pecinta kuda besi di Tanah Air, Qooder resmi memperkenalkan skutik gambot roda empat. Model ini, masih diproduksi dan didatangkan langsung dari Taiwan.

Menjadi skutik roda empat yang pertama dijual di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, pabrikan asal Swiss ini memang mengincar konsumen premium. Wajar, pasalnya, skutik gambot ini dijual dengan banderol yang cukup fantastis, Rp357 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Sebetulnya, ini memang skuter premium, dan kita tartgetkan memang ke pengusahha muda. Kita berharap, skuter ini memang bisa menjadi alternatif pengguna mobil," jelas Budi Kurniawan, Direktur Utama PT Gforce Republic, sebagai distributor resmi Qooder di Indonesia, di sela-sela peluncuran, di Kemang, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, sebelum memilih Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang menjual Qooder roda empat ini, pihaknya sudah melakukan survei. Hal tersebut, terkait dengan kebutuhan apa yang paling diinginkan para pengendara sepeda motor/

"Kita survei sekitar satu setengah tahun, dan memang motor ini fokusnya untuk safety," tegasnya.

Berbicara target penjualan, pihak Qooder berharap bisa menjual sebanyak 120 sampai 150 unit tahun depan. Sedangkan untuk tahun ini, skuter roda empat Qooder ini hanya didatangkan sebanyak 28 unit, dan sudah terpesan 15 unit.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Berbicara spesifikasi, Qooder dengan empat roda mendapatkan sistem yang menunjang keamanan dan kenyamanan saat digunakan. Dengan sistem yang disebut HTS, atau Hidrolic Tilting Suspension, sepeda motor ini mampu memberikan stabilitas prima saat digunakan di berbagai medan.

"Dengan sistem tersebut, masing-masing roda akan bergerak sesuai dengan medan jalan yang dilalu. Ini sudah dipatenkan oleh Qooder. Jadi, sistem ini akan mengatur tekanan di masing-masing suspensi," tegasnya.

Qooder roda empat ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berkapasitas 396cc, berpendingin cairan. Dengan jantung penggerak tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 32,5 Tk pada 7.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.