Sukses

Kurang Laku, Honda Jazz Bakal Suntik Mati di Negara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Honda Jazz atau Fit menjadi salah satu hatchback laris di pasar Indonesia. Namun, nasib tersebut, ternyata berbeda jauh di Australia.

Melansir Caradvice, pabrikan berlambang huruf 'H' ini bakal menghentikan penjualan Honda Jazz di Negeri Kangguru. Pasalnya, hatchback Honda ini tidak terlalu laku di pasar yang mayoritas lebih menggemari sport utiity vehicle (SUV).

Tidak hanya Honda, Hyundai dan Mazda juga kesulitan untuk memasarkan citycar andalannya, Accent dan Mazda2 di Australia. Penjualan mobil perkotaan di Australia sendiri, hanya enam persen secara nasional.

Tahun ini saja, penjualan citycar turun 16,9 persen dibanding tahun lalu, dan berbagai pabrikan sudah memberikan diskon besar-besaran untuk model citycar-nya itu.

Tapi, ada kabar lain, jika penghentian penjualan Honda Jazz ini sebagai persiapan masuknya model baru yang beberapa waktu lalu muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, atau memang model ini benar-benar dipensiunkan.

2 dari 2 halaman

Sistem Pengereman Bermasalah, Produksi Generasi Terbaru Honda Jazz Terganggu

Honda dikabarkan menunda peluncuran generasi terbaru Fit. Jadwal peluncuran Honda Fit anyar ditunda menjadi akhir Desember 2019.

Dilansir Best Car Web, penundaan tersebut adalah imbas dari produksi Honda Fit yang dihentikan sementara, lantaran adanya masalah dengan adopsi electric parking brake terbaru.

Generasi Fit sendiri sudah dipesan lebih dari 30.000 unit. Pemesanan itu dilakukan melalui sistem pre-order yang dibuka sejak pertengahan Oktober 2019 lalu.

Persoalan yang sama ternyata juga dialami oleh N-WGN baru. Produksinya pun dihentikan. Akibatnya, penjualan Honda diprediksi akan turun drastis.

Akibat penghentian sementara dua mobil baru ini, kemungkinan juga akan berimbas pada penundaan produksi mobil sebanyak 40.000 unit.

Sekadar informasi, Honda Fit alias Jazz generasi keempat menjalani debut perdananya saat gelaran Tokyo Motor Show 2019, akhir Oktober lalu.

Awalnya, Honda akan melanjutkan dengan merilis hatcback andalannya itu pada akhir November ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berwajah Imut, Honda Jazz Kurang Cocok untuk Pasar Indonesia
Artikel Selanjutnya
Dua Konsep dalam 1 Mobil, Honda Jazz Ini Curi Perhatian