Sukses

Alasan Kawasaki W175 Masih Pertahankan Karburator

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki W175 masih mempertahankan sistem pengabutan karburator. Sementara, pesaing terdekatnya yang baru saja meluncur, Yamaha XSR 155, sudah mengadopsi sistem injeksi yang lebih modern.

Dijelaskan Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, pihaknya masih mempertahankan Kawasaki W175 dengan sistem pengabutan karburator karena konsep awal motor ini lebih ke gaya atau style.

"Karburator juga simpel, dan pakai karburator ini memang lebih mudah dalam perawatannya," jelas Michael di sela-sela media test ride Kawasaki W175TR di bilangan Gading Serpong, Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Lanjut Michael, meskipun pesaing terdekatnya sudah mengadopsi sistem injeksi, namun pihak 'Geng Hijau' masih belum mempertimbangkan untuk meluncurkan W175 injeksi.

"Sampai saat ini belum ada ya (rencana injeksi). Jadi gini, belum ada pengembangan arah ke sana," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Mudah perawatan

Sebelumnya, Sucipto Wijono, Line Head Saled Promotion PT KMI menjelaskan terkait spesifikasi antara Kawasaki W175 dengan Yamaha XSR yang jauh lebih canggih, 'geng hijau' masih mengandalkan perawatan modelnya yang lebih mudah.

"Kita kan maintance lebih gampang, karena masih karbu. Kalau dari konsumen kita, ada yang mempertahankan klasiknya. Mungkin mereka sudah masuk ke segmen kita, tapi strateginya berbeda, dengan mengincar anak SMA yang sudah mengerti high tech," pungkasnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Impresi Singkat Kawasaki W175 TR, Layak untuk Offroad?
Artikel Selanjutnya
Baru Dua Pekan, Pesanan Kawasaki W175TR Nyaris Ribuan