Sukses

Kawasaki Tanggapi Kehadiran Yamaha XSR 155

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor klasik dengan mesin di bawah 200cc kedatangan model baru, yaitu Yamaha XSR 155. Sebelumnya, segmen tersebut hanya dikuasai oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dengan model andalannya, W175.

Menanggapi penantang barunya tersebut, Sucipto Wijono, Line Head Saled Promotion PT KMI menegaskan pihaknya tetap percaya diri Kawasaki W175 masih tetap diterima konsumen Tanah Air.

"Tidak apa-apa, menemani. Kalau untuk W175TR ini, beda genre, karena kita punya yang klasik, caferacer, dan juga scrambler, jadi aman," jelas Sucipto di sela-sela media test ride Kawasaki W175TR di bilangan Gading Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/12/2019).

Lanjutnya, Kawasaki juga terus mengedukasi konsumennya, jika di segmen retro ini memiliki banyak varian. Untuk yang Kawasaki W175TR ini, hadir dengan bentuk scrambler, tapi bisa juga untuk digunakan bermain tanah alias off-road.

"Kalau kita kan klasik heritage, benar-benar retro. Kalau mereka kan menyebutnya sport heritage," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Yamaha XSR Lebih Canggih

Sementara itu, berbicara spesifikasi antara Kawasaki W175 dengan Yamaha XSR 155 yang jauh lebih canggih, 'geng hijau' masih mengandalkan perawatan modelnya yang lebih mudah.

"Kita kan maintenance lebih gampang, karena masih karbu. Kalau dari konsumen kita, ada yang mempertahankan klasiknya. Mungkin mereka sudah masuk ke segmen kita, tapi strateginya berbeda, dengan mengincar anak SMA yang sudah mengerti high tech," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Impresi Singkat Kawasaki W175 TR, Layak untuk Offroad?
Artikel Selanjutnya
Alasan Kawasaki W175 Masih Pertahankan Karburator