Sukses

Sudah Meluncur di TMS 2019, Honda Jazz Terbaru Datang ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru hatchback andalan milik Honda, Fit atau yang lebih akrab dengan sebutan Honda Jazz di Indonesia ini sudah resmi meluncur di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Namun, model baru pesaing Toyota Yaris ini ternyata bukan untuk diluncurkan di pasar Tanah Air.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM), model yang diluncurkan di Jepang tersebut memang untuk dipasarkan di kampung halaman.

"Kita akan pertimbangkan untuk dibawa ke Indonesia, sebab Fit yang meluncur di Jepang memang untuk pasar Jepang, dan kita belum putuskan apakah dibawa ke Indonesia atau tidak," jelas Yusak saat berbincang dengan wartawan di Sentul, Bogo, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Yusak, pihaknya akan terus mencari model yang paling cocok untuk Honda Jazz yang bakal dibawa ke Indonesia. Meskipun dari semua varian yang diluncurkan di Negeri Matahari Terbit tersebut memang menarik jika akhirnya meluncur di Tanah Air.

"Kita akan cari yang paling cocok untuk (konsumen) di Indonesia, tapi kita memang ingin semuanya," tambahnya.

Sebagai informasi, menjadi generasi terbaru, Fit atau Honda Jazz ini terlihat berubah dari sisi desain. Dari sisi eksterior, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki lampu depan lebih bulat dibanding generasi sebelumnya. Tak hanya itu, kap mesin, bumper, dan grille juga mendapat perubahan dengan tampilan lebih segar.

2 dari 3 halaman

Ubahan Eksterior

Tak banyak mengalami perubahan, terlihat bagian samping memiliki desain lebih melengkung yang dipadukan dengan pelek berukuran 16 inci.

Perubahan desain yang paling menyita perhatian ialah bagian interior. Honda akan menawarkan Jazz terbaru dengan beberapa pilihan, yakni Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe.

Skema warna yang disematkan pada interior berbeda di setiap level trim. Selain itu, kabin mobil terlihat lebih premium karena desain jok dengan dashboard berubah.

Terkait fitur, Honda Jazz dilengkapi teknologi baru dan cluster instrumen digital. Tersedia juga teknologi komunikasi CONNECT untuk beberapa fungsi mobil.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kurang Laku, Honda Jazz Bakal Suntik Mati di Negara Ini
Artikel Selanjutnya
Honda Ajak Pemilik Civic Type R Jajal Sirkuit Jalan Raya di BSD