Sukses

Mazda CX-8 Meluncur Pekan Depan, Intip Bocoran Spesifikasinya

Pihak EMI secara resmi akan meluncurkan All-new Mazda CX-8 di di Plaza Indonesia, Jakarta, pada Jumat, 22 November 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda CX-8 dipastikan akan meluncur pekan depan di Indonesia. Hal ini terbukti dari beredarnya undangan peluncuran dari PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang diterima oleh media nasional.

Pihak EMI secara resmi akan meluncurkan all-new Mazda CX-8 di di Plaza Indonesia, Jakarta, pada Jumat, 22 November 2019 mendatang.

Sebelumnya rencana peluncuran tersebut terendus oleh awak media setelah model ini masuk dalam daftar mobil baru di Samsat DKI Jakarta, termasuk informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

All-new Mazda CX-8 digadang-gadang akan dijual sekitar Rp600 jutaan untuk tipe terendah, dan tertinggi berkisar Rp700 jutaan.

Sebelumnya EMI telah memasarkan beberapa model SUV di Indonesia, seperti CX-3, CX-5, dan CX-9. Nantinya Mazda CX-8 berada pada posisi diantaran CX-5 dan CX-9.

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

All-new Mazda CX-8 sendiri punya dalam 4 varian. Pertama, menggunakan mesin SkyActiv-D 4-silinder 2.200cc turbodiesel dengan tenaga 188 Tk dan torsi 450 Nm, serta menggunakan penggerak AWD (all-wheel drive).

Sedangkan 3 varian lainnya memakai mesin bensin SkyActiv-G 4-silinder 2.500cc naturally-aspirated. Detak jantungnya menyemburkan tenaga sebesar 192 Tk dengan torsi 257 Nm dan disalurkan ke roda depan. Varian bensin ini dibekali transmisi otomatis 6-percepatan.

Pada bagian kaki-kaki Mazda CX-8 dibekali pelek 19-inci, full-LED lighting, keyless-entry, dan berbagai teknologi driving assitance, mulai brake assist sampai hill launch assist.

Sementara pada bagian interior Mazda CX-8 memiliki konfigurasi kursi 3-baris dengan kapasitas 7 penumpang, AC climate control, sistem infotainmen touchscreen, dan jok pengemudi elektrik.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.