Sukses

Ban Radial Terbaru IRC Berpeluang Diproduksi di Indonesia

RMC830 menjadi amunisi baru IRC Tire dalam menggempur segmen ban radial untuk motor sport 250cc ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta - RMC830 menjadi amunisi baru IRC Tire dalam menggempur segmen ban radial untuk motor sport 250cc ke bawah. Berbeda dengan RMC810 yang ditujukan untuk penggunaan harian, RMC830 setingkat di atasnya karena bisa dipakai untuk balapan.

"Ban ini dikembangkan oleh teknisi dari Jepang dan riders dari Indonesia. Bukan saja untuk balapan, ban ini juga sangat nyaman dan aman untuk dipakai dengan kecepatan tinggi di jalanan Indonesia," ujar Takenori Nakamoto, Head of Global Sales IRC Tire di Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/11).

Sementara itu, Product Specialist IRC Tire Takehiro Hirawa menyebutkan, RMC830 menggunakan kompon polymer dengan serat karbon. Lalu terdapat pula silica khusus guna menjaga cengkeraman ban pada permukaan aspal.

Untuk sementara ini, RMC830 masih didatangkan langsung di Jepang. Namun PT Gajah Tunggal Tbk berpeluang memproduksinya di dalam negeri dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Nantinya pasti diproduksi di Indonesia. Kami punya plant baru, jadi tidak menutup kemungkinan satu atau dua tahun lagi akan diproduksi di Indonesia," beber Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk Dodi Yanto di tempat yang sama.

Lebih lanjut Dodi menyebutkan, jika nantinya RMC830 di produksi di dalam negeri, harga yang ditawarkan berpeluang lebih terjangkau lagi.

"Kalau diproduksi di Indonesia kemungkinan harga bisa ditekan, sekarang agak tinggi karena ada ongkos kirim," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Namun dirinya menegaskan, produksi di dalam negeri tidak bisa menjadi jaminan membuat harga jadi lebih murah karena dalam pembuatan ada banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya harga material ban itu sendiri.

Sekadar informasi, RMC830 saat ini baru ditawarkan dalam dua pilihan ukuran, yakni 110/70-17 dan 140/70-17. Ban ini bisa ditebus dengan harga eceran tertinggi Rp 2,670 juta per pasang.

"Untuk event tertentu, seperti Yamaha Sunday Race, kami tawarkan RMC830 dengan harga Rp 2,4 juta sepasang sebagai harga perkenalan," tutup fans Didi Kempot tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini