Sukses

Volkswagen Golf Siap Meluncur dengan 5 Pilihan Mesin Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen Golf generasi kedelapan siap meluncur dengan beragam perubahan, salah satu yang paling menyita perhatian ialah mesin hybrid yang disematkan. Tak hanya satu, perusahaan otomotif asal Jerman itu menyediakan lima pilihan mesin.

Seperti dilansir Car and Bike, Minggu (27/10/2019), ketiga mesin akan menjadi versi hybrid ringan, sedangkan dua lainnya ialah model hybrid plug-in. Golf generasi baru ini juga sarat teknologi karena memiliki kabin hampir tanpa tombol dan mengadopsi sistem digital bersama dengan fitur baru Car2X yang mampu memperingatkan bahaya sehingga pengendara bisa melakukan antisipasi.

Akan diproduksi di tempat kelahirannya, Wolfsburg, Jerman, Volkswagen Golf dijadwalkan meluncur Desember 2019 mendatang.

"Selama tujuh generasi, Golf telah mengesankan dengan lebih dari 35 juta pelanggan. Seluruh industri mobil mengharapkan Golf baru lebih dari standar," kata Herbert Diess, Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG.

Dibandingkan model sebelumnya, Golf terbaru lebih panjangnya 26 mm menjadi 4.284 mm, sementara lebarnya menurun 10 mm menjadi 1.789 mm. Akan tetapi, jarak sumbu roda hampir identik dengan pengurangan hanya 1 mm menjadi 2.636 mm.

Secara visual, mobil ini jauh lebih ramping dengan lampu proyektor LED double-barrel dan lampu daytime running LED. Bagian belakang menampilkan lampu belakang LED beraksen hitam, bemper berotot dan sisipan krom dan huruf Golf di bawah logo VW.

Untuk kabin, Golf terbaru telah dilengkapi kluster instrumen digital 10,25 inci dan sistem hiburan 8,25 inci, serta layar infotainment opsional 10-inci.

Beberapa smartphone yang kompatibel dapat diatur sebagai kunci kendaraan atau menyalakan mesin dengan hanya meletakkan ponsel di konsol tengah. Ada juga tampilan head-up kaca depan opsional yang ditawarkan.

Seperti yang telah disebutkan, Volkswagen Golf baru mendapatkan lima opsi powertrain hybrid, dan tiga di antaranya memiliki sistem hybrid-ringan 48 volt, dikawinkan dengan mesin bensin TSI.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Mesin

Motor ini hadir dalam tiga output daya yakni 109 Tk, 129 Tk, dan 148 Tk. Adapun model hybrid plug-in, datang dengan baterai 13 kWh dan disetel untuk menawarkan daya masing-masing 201 hp dan 241 hp.

Ada juga mesin bensin 1.0-liter turbo tiga silinder yang ditawarkan dengan dua tenaga yang dihasilkan yakni 89 Tk dan 109 Tk, serta mesin 1,5-liter turbo empat-silinder dengan tenaga 114 Tk dan 148 Tk.

VW Golf juga mendapatkan opsi diesel dengan mesin 2.0 liter empat silinder yang disetel untuk menghasilkan 114 Tk atau 148 Tk.

"Mobil ini benar-benar baru. Tapi tentu saja, Golf selalu tetap menjadi Golf. Karena konsep dasarnya adalah abadi. Golf secara konsisten membuat teknologi baru yang tersedia untuk semua orang," ujar Ralf Brandstatter, Chief Operating Officer Volkswagen Passenger Cars.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gunakan Mesin Baru, Harga Suzuki Wagon R Naik
Artikel Selanjutnya
Inden, Renault Triber Baru Bisa Dinikmati Tahun Depan