Sukses

Ini Lawan Sepadan Wuling Almaz

Liputan6.com, Jakarta - Baojun 530 atau Wuling Almaz kini memiliki lawan sepadan. Dia adalah Chery Tiggo 7. SUV gagah ini baru saja diperkenalkan di Cina.  

Bisa dilihat dari konfigurasi tempat duduk 5 & 7 seater, dimensi bodi, hingga jantung pacu yang dipakai. Mesin tertancap 1.5L dan 1.6L, semuanya didorong turbo. Kalau diamati, SUV baru memiliki profil modern, wajah tegas dan desain menyesuaikan tren pasar.

Betul, model lawas Tiggo sempat dijual di Indonesia. Tepatnya di bawah naungan Indomobil Group. Bentuk mirip dengan Toyota RAV4. Namun kala itu, lantaran faktor kualitas, mereka mencoret merek Cina dari grup perusahaan.

Produk Chery masuk sini 2006 hingga berakhir pada 2011, karena makin banyak komplain konsumen. Itu dianggap tidak baik bagi portofolio Indomobil.

Dan berbanding terbalik dengan sekarang, Chery jadi salah satu merek yang diperhitungkan. Di negara asalnya, Chery Tiggo 7 baru banyak bertransformasi. Kisi-kisi heksagonal hitam memiliki ukuran besar, disisipi garis strip kromium.

Tarikan sudut depan mirip Almaz, hanya saja punya bukaan lampu utama lebih besar. Pencahayaan utama pakai tipe LED yang ramping. Di bumper depan, mobil baru dilengkapi lampu kabut LED double-bar, berbentuk tiga dimensi cekung dan terlihat cukup unik.

Lanskap baru Tiggo 7 menggunakan desain atap mengambang, plus sunroof panoramic pada tipe atas. Gaya ujung belakang amat beda dari Almaz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Stop lamp berkelir merah tua saling terhubung, berpadu spoiler besar. Pintu belakangnya sederhana, serta knalpot berlapis dua krom bilateral. Model 1.6T hanya dibubuhi lencana ekor TGDI 290.

Urusan daya, Tiggo 7 tetap menawarkan mesin 1.5T lama berkode SQRE4T15C. Engine mengembuskan tenaga maksimum 156 Hp. Sementara jantung mekanis 1.6T SQRF4J16 (baru) sanggup menyuplai tenaga maksimum 197 Hp.

Jauh lebih besar dari Wuling Almaz 1.5T yang bertenaga 140 Hp. Belum ada informasi spek detail dan banderol hingga unit resmi dirilis.

Namun dari segi ukuran, Tiggo 7 baru memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm, tinggi 1.746 mm dan wheelbase 2.670 mm. Angkanya sedikit lebih besar dari Almaz (4.655 mm x 1.835 mm x 1.760 mm).

Kemudian pilihan pelek pun beragam bergantung pada varian dipilih. Tersedia diameter 17,18 dan 19 inci dual tone. Kelengkapan lain berupa front and rear parking radar, panoramic sunroof, millimeter wave sensor, window trim, reversing panoramic image, black exterior mirrors, luggage racks, shark fin antennas dan privacy glasses.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini