Sukses

Toyota Segera Luncurkan Mobil Listrik Mini untuk Lansia

Liputan6.com, Tokyo - Toyota akan meluncurkan mobil listrik mini yang yang siap memasuki pasar Jepang di akhir tahun 2020. Dilansir Motor1, mobil yang disebut sebagai "Ultra-Compact BEV" ini akan turut hadir dalam line-up yang tampil pada pagelaran Tokyo Motor Show 2019.

Untuk ukuran, mobil ini terlihat sangat ringkas dengan panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm dan tinggi 1.550 mm. Ukurannya yang kecil membuat mobil ini cocok untuk digunakan di perkotaan yang padat.

Menurut Toyota, kendaraan ini ditujukan terutama untuk pengendara berusia lanjut dan pengendara baru. Selain itu, mobil ini juga diperuntukkan bagi mereka yang melakukan bisnis di luar kota dan membutuhkan transportasi simpel serta efisien untuk bertemu klien.

Belum diketahui berapa kapasitas baterai yang disematkan pada mobil Toyota mini ini. Namun, diperkirakan nantinya ia dapat menempuh jarak sejauh 100 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Untuk kemampuan pacu, kecepatan puncak mobil ini hanya mencapai 60 kpj, cukup untuk berkendara di kota yang padat.

 

2 dari 3 halaman

Solusi Mobilitas

"Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang mampu mendukung masyarakat lanjut usia Jepang dan memberi kebebasan bergerak pada orang di berbagai tahap kehidupan," ucap Akihido Yanaka selaku Head of Development Toyota.

"Dengan Ultra-compact BEV, kami dengan bangga menawarkan pada konsumen kendaraan yang membutuhkan ruang lebih sedikit, suara lebih senyap, dan dampak pada lingkungan yang lebih minim," pungkasnya.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Kolaborasi dengan Toyota, Suzuki Siap Uji Coba Skuter Listrik
Artikel Selanjutnya
Pajak Kendaraan Baru Naik, Toyota Pilih Tahan Harga