Sukses

Mahindra Scorpio Dibanderol Mulai Rp278 Juta, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan asal India, Mahindra resmi masuk kembali ke pasar Indonesia. Mencoba peruntungan di Tanah Air, jenama Bollywood ini membawa dua varian pikap, yaitu Scorpio double cabin dan single cabin.

Dijelaskan COO RMA Group, Chris Manley, RMA sangat senang bisa bekerja sama dengan Mahindra, untuk meluncurkan modelnya di Indonesia.

"Untuk pelanggan di Indonesia, Mahindra Scorpio adalah produk yang memiliki proposisi nilai yang kuat, baik pada kinerja maupun fitur yang dihadirkan," jelas Manley, di sela-sela peluncuran Mahindra Scorpio, di Jeep Station Indonesia, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/10/2019).

Dipersenjatai mesin mHawk, Mahindra Scorpio mengadopsi mesin diesel berkapasitas 2,2 liter yang dapat menyemburkan tenaga hingga 140 Tk dan torsi 320 Nm dengan dibekali dengan transmisi Manual 6-percepatan.

 

2 dari 3 halaman

Mode Berkendara

Transfer mode kendara 2WD dan 4WD secara elektronik juga memungkinan pengendara untuk menggantinya dengan mulus, rasio gear tinggi dan rendah juga disiapkan guna mengatasi medan terberat, yang dibantu oleh diferensial penguncian mekanis Eaton.

Mechanical locking differential (diferensial penguncian mekanis) mampu mendeteksi selip minor pada roda dan menyalurkan torsi lebih besar ke roda lainnya untuk mencegah slip, dan dapat memberikan traksi maksimum.

Untuk kontrol dan kemiringan yang lebih curam, Scorpio Pikup hadir dengan mode 4Low yang memberikan kemampuan crawl mode tanpa intervensi pengemudi. Hal ini memungkinkan kontrol dan penempatan kemudi yang presisi saat menavigasi medan yang sulit.

Sistem 4WD ini membuat Scorpio Pikup dan SUV menjadi kendaraan pilihan bagi banyak demonstrasi dan ekspedisi di seluruh dunia.Scorpio Pikup mampu membawa muatan 1-1,2 Ton, dengan kemampuan towing (penarik) maksimum hingga 2,5 Ton.

 

3 dari 3 halaman

Desain Eksterior

Desain eksterior yang tangguh dengan scoop bonnet (lubang udara diatas kap mesin) yang sporty, grille depan dan lampu depan proyektor.

Fitur interiornya juga menarik, mulai dari trim bernuansa hitam dan abu-abu yang memberi kesan maskulin serta elegan, kluster instrumen futuristik, Bluetooth, USB dan AUX.

Pada varian top-end dari Pikup mencakup fitur-fitur seperti ESP, Hill Descent Control, TPMS, Cruise Control, Kontrol Suhu Otomatis, Layar sentuh infotainment dengan kamera tampak belakang dan pelek alloy.

Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, airbag ganda pada sisi pengemudi dan penumpang, Teknologi Anti Roll dan zona crumple.

Memperkuat komitmen untuk keselamatan dan kenyamanan, Mahindra membuat sandaran kepala tambahan dan sabuk pengaman selempang tiga titik untuk semua kursi bersama dengan dua jangkar ISOFIX di kursi belakang dengan tiga titik untuk semua model Double Cab.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu merah, silver, putih dan hitam. Harganya, Mahindra Scorpio single cabin dibanderol Rp278 juta dan double cabin dilepas Rp318 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pikap Tesla Punya Tampang dan Performa yang Sangar
Artikel Selanjutnya
Melihat Kecanggihan Pabrik Mahindra di India