Sukses

Hoki Banget, Modal Rp 60 Ribu Pria Ini Dapat Triumph

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest selalu menghadirkan lucky draw. Kali ini, yang menjadi hadiah undian adalah Triumph Ontoseno.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest selalu menghadirkan lucky draw. Kali ini, yang menjadi hadiah undian adalah Triumph Ontoseno.

Motor bergaya flat tracker berbasis Triumph T140 Bonnevile 750 diperebutkan oleh puluhan ribu pengunjung Kustomfest 2019. Dan Putut Nugroho menjadi orang paling beruntung.

Bermodalkan Rp 60 ribu sebagai mahar tiket masuk Kustomfest 2019, dirinya berhak mengikuti undian lucky draw dan berhasil memenangkannya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Pria asal Madiun, Jawa Timur, itu mengaku sebagai penggemar motor kustom. Selama empat tahun terakhir dirinya selalu menyempatkan diri ke "Lebarannya anak kustom" tersebut.

"Ini tahun keempat saya datang ke Kustomfest, dan saya memang penggemar motor kustom," ujar Putut di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Minggu (6/10) malem.

Selain memuaskan dahaganya akan motor kustom, dirinya selalu berharap bisa memenangkan lucky draw berupa motor yang digarap oleh Retro Classic Cycles itu. Dan doanya kini terkabul.

"Kalau harapan pasti ada, siapa tahu dapat. Tadi pas saya datang memang sempat izin ke istri mudah-mudahan dapat," kata pria 35 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenakan Pajak

Pria yang memiliki motor kustom berbasis motor bebek itu menyebut Triumph Ontoseno adalah motor yang keren walaupun tidak sesuai dengan aliran kesukaannya.

"Sebenarnya saya sukanya Chopper, tapi Flat Track kayak gini ya senang saja yang penting dapat. Saya juga belum kepikiran nantinya motor ini saya pakai, atau buat pajangan," serunya.

Meski telah memenangkan Triumph Ontoseno, Putut tidak bisa langsung membawanya pulang. Ada persyaratan yang mesti dituntaskan, yakni membayar pajak pemenang kepada Dinas Sosial.

"Sesuai peraturan pemerintah setiap ada undian tentu dikenakan pajak. Biasanya motor yang menjadi lucky draw Kustomfest memiliki nilai di atas Rp 100 juta. Jadi pemenang wajib membayar 25 persen dari nilai yang ditentukan," jelas Erlan Nopri selaku Corporate Lawyer Kustomfest saat ditemui di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.