Sukses

Volkswagen Tiguan Allspace Resmi Dirakit di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen menegaskan, Tiguan Allspace yang dijual saat ini sudah diproduksi di Indonesia.

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor di Jakarta.

Sudah memeriahkan pasar otomotif Tanah Air sejak tahun 1952, PT Garuda Mataram Motor menegaskan pihaknya memiliki keinginan untuk mengembangkan merek Volkswagen di Indonesia. Salah satu upaya yang ditempuh ialah membangun fasilitas produksi di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil, PT. National Assemblers.

“Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turutserta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia," ujar Andrew.

Selain itu, Andrew menegaskan kualitas mobil yang diproduksi di Indonesia dipastikan sama dengan di negara asalnya, Jerman.

"Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Penyerahan Lima Unit Pertama Kepada Lima Konsumen

Resmi hadir di GIIAS 2019, Volkswagen Tiguan All space produksi Indonesia akan mulai didistribuskan kepada konsumen. Hal itu dibuktikan pada penyerahan lima unit pertama kepada lima orang pembeli.

Diserahkan oleh Andrew Nasuri, penyerahan unit pertama VW Tiguan Allspace disaksikan oleh Minister President of Lower Saxony, Negara Bagian Jerman, Mr. Stephan Weil, yang juga merupakan Supervisory Board Volkswagen AG, dan, Mr. Hendrik Barkeling, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, serta, Mr. Thomas Zahn, Executive Director Sales International, Volkswagen AG.

“Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia," tutur Andrew.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fuso Bekali Guru SMK Ilmu Demi Hasilkan Siswa Berkualitas
Artikel Selanjutnya
Emak-Emak Kena Batunya Lantaran Belok Sembarangan