Sukses

Begini Cara Daihatsu Dukung Bulu Tangkis di Indonesia

Menjalin kerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC), turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2019 kembali terlaksana. Berlangsung sejak tahun 2016, turnamen ini sudah memasuki musim keempat.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin kerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC), turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2019 kembali terlaksana. Berlangsung sejak tahun 2016, turnamen ini sudah memasuki musim keempat.

Berbeda dengan musim sebelumnya, turnamen yang berlangsung sejak Maret hingga November 2019 ini mendapat peningkatan level. Berlangsung di 7 kota di Indonesia, turnamen sudah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Menyambangi Kota Pahlawan, peningkatan level menjadi BAC (Badminton Asia Confederation) akan digelar pada 9 – 14 Oktober 2019 di GOR Bulutangkis Soedirman, Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai kota keenam, peningkatan level turnamen dinilai mampu mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Tak hanya itu, melalui turnamen ini para atlet dapat memperbesar peluang seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan meningkatkan poin resmi yang terdaftar serta diakui federasi bulu tangkis tingkat dunia, yakni BWF (Badminton World Federation).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Kami berharap melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit muda bulu tangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Surabaya," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Berdasarkan Umur

Sejak diselenggarakan pada awal tahun di Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar, tercatat lebih dari 4.300 peserta mendaftar pada turnamen ini.

Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur. Kategori dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.