Sukses

Daihatsu Sigra Lawas Bisa Adopsi Tampang Model Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan pilihan baru bagi konsumen mobil keluarga tujuh penumpang berharga terjangkau, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan model baru Astra Daihatsu Sigra. Model andalan asal Jepang ini, hanya mendapatkan penyegaran minor, dari segi eksterior maupun interior.

Dari segi eksterior, Astra Daihatsu Sigra ini mendapatkan desain yang lebih bergaya dan modern, dengan grille, rear garnish, dan bumper baru. Model ini juga juga telah disematkan lampu LED anyar, yang merupakan fitur pertama di kelasnya.

Lalu, dengan sedikit ubahan tersebut, apakah pemilik Daihatsu Sigra lawas bisa menyulap kendaraannya seperti model penyegaran ini?

Dijelaskan Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM, jika dilihat dari persentasi spesifikasi Astra Daihatsu Sigra baru tadi, memang hidung depan lebih maju sekitar 40 mm

"Artinya, braket di bagian dalam di belakang bumper ada perubahan dan itu dilas. Kalau dipaksa perubahannya, sudah tidak standar lagi buatan pabrikan," jelas Pradipto, di sela-sela peluncuran new Daihatsu Sigra di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Senin (16/9/2019).

 

2 dari 2 halaman

Tidak Merekomendasikan Modifikasi Sendiri

Lanjutnya, dengan segala perubahan tersebut, pihak Daihatsu memang tidak merekomendasikan pemilik model lama untuk mengubah ke versi model baru, dengan melakukan modifikasi tersendiri.

"Meskipun dari luar kelihatannya sama, tapi itu banyak perubahaan di daerah bumper bagian dalamnya," pungkas Pradipto.

Sebagai informasi, New Astra Daihatsu Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan tiga pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

Harganya, untuk varian paling bawah masih dibanderol Rp114 juta sedangkan varian paling tinggi dibanderol Rp156,750 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sesuaikan Pajak, Harga Mobil Daihatsu Naik Rp2 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Prediksi Daihatsu Jika Datsun Benar-Benar Pergi