Sukses

Gara-Gara Menutup Pintu Mobil, Pangeran Harry Dikritik Pengamat Kerajaan

Menutup pintu mobil sendiri rupanya bisa menjadi permasalahan jika yang melakukannya adalah anggota keluarga kerajaan Inggris. Hal ini dialami oleh Pangeran Harry.

Liputan6.com, London - Menutup pintu mobil sendiri rupanya bisa menjadi permasalahan jika yang melakukannya adalah anggota keluarga kerajaan Inggris. Hal ini dialami oleh Pangeran Harry.

Pangeran Harry disebut melanggar protokol kerajaan dengan menutup pintu mobilnya sendiri. Dilansir Autoevolution, itu terjadi ketika Pangeran Harry tiba di anniversary ke-5 Invictus Fames di Guildhall, London, Inggris.

Dia datang sendiri. Setelah keluar dari mobilnya, dengan santai dia meraih pintu dan menutupnya. Tentu ini menarik banyak perhatian, terlebih para pengamat.

Banyak netizen memuji apa yang dilakukan Harry, pengamat kerajaan tak sepakat dengan tindakan Harry. Menurutnya ada alasan penting tentang protokol menutup pintu mobil.

Itu semua disebut bukan lantaran takut kotor atau malas. Tapi soal alasan keamanan. Semua mobil yang dipakai oleh anggota keluarga kerajaan termasuk Pangeran Harry, memiliki pintu pengunci sendiri dan otomatis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan

Alasan mereka harus membiarkan langkah menutup pintu mobil adalah karena kunci tersebut. Jika pintu langsung ditutup dan terkunci, mereka tak bisa melarikan diri dengan cepat ketika tejadi keadaan darurat.

Setiap kali Harry atau Meghan menutup pintu mobil, mereka menambahkan beberapa detik lagi untuk tim keamanan memasukkan mereka ke mobi ketika ada terjadi bahaya.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.