Sukses

Toyota dan Suzuki Bekerja Sama Kembangkan Teknologi Autonomous

Liputan6.com, Jakarta - Dua perusahaan otomotif besar asal Jepang, Toyota dan Suzuki melakukan kolaborasi dalam mengembangkan teknologi kendaraan autonomous. Dilansir Carscoops.com, kerja sama ini diwujudkan melalui aliansi modal yang dilakukan oleh kedua perusahaan.

Dalam aliansi tersebut, Toyota mengucurkan $940 juta atau Rp13 triliun untuk 4,94 persen saham Suzuki. Sebaliknya, Suzuki mengeluarkan $452 juta atau sekitar Rp6ย triliun yang setara dengan 0,2 persen saham Toyota.

Menurut kedua perusahaan , kolaborasi ini dimaksudkan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dengan bekerja sama menghadapi tantangan di sektor otomotif sembari tetap saling menjadi kompetitor.

Maret lalu, dua perusahaan ini mengatakan bahwa Toyota akan berkontribusi pada keahliannya yaitu electrified powertrains, sementara Suzuki akan berbagi mesin terbarunya yang digunakan untuk mobil kecil.

ย 

2 dari 3 halaman

Pengembangan Kendaraan Hybrid

Produk pertama dari kerja sama ini akan meliputi sepasang produk Suzuki hybrid untuk pasar Eropa yang berbasis RAV4 dan Corolla Wagon. Di sisi lain, Toyota akan memproduksi mesin hasil desain Suzuki di pabriknya yang berada di Polandia.

Toyota dan Suzuki juga bekerja sama dalam pengembangan kendaraan hybrid untuk pasar India dengan Suzuki memproduksi dua mobil untuk Toyota yang berbasis Ciaz dan Ertiga.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penjualan Meroket di Jepang, Toyota Indonesia Lakukan Studi Raize
Artikel Selanjutnya
Bocoran Mobil Terbaru Toyota Tahun Depan, Ada Mobil Listrik?