Sukses

Lebih Mahal 2 Kali Lipat, Supercar Terbaru Bugatti Lebih Lambat dari Chiron

Supercar terbaru Bugatti yang dijuluki Divo, hadir dengan harga $6 juta atau setara Rp 85 miliar. Harga tersebut dua kali lipat dari model Chiron yang memiliki harga $3 juta atau sekitar Rp 42 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Supercar terbaru Bugatti yang dijuluki Divo, hadir dengan harga $6 juta atau setara Rp 85 miliar. Harga tersebut dua kali lipat dari model Chiron yang memiliki harga $3 juta atau sekitar Rp 42 miliar.

Namun, Divo ternyata memiliki kecepatan yang lebih rendah dibandingkan Chiron. Divo "hanya" mampu menyentuh kecepatan 379 km/jam sementara Chiron memiliki kecepatan puncak 420 km/jam.

Dilansir cnn.com, Divo memang bukan dibuat bukan untuk kecepatan melainkan untuk kesenangan dan kemudi yang hebat.

"Bugatti Chiron dikenal sebagai mobil dengan kenyamanan dan kemewahan yang memiliki performa lintasan lurus luar biasa. Kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda," ucap Stephan Winkelmann selaku CEO Bugatti.

Divo memiliki bobot lebih ringan dibanding Chiron dengan perbedaan tipis 77 kg. Namun keduanya memiliki tenaga yang setara yaitu sebesar 1.500 Tk.

Perbedaan ada pada suspensi dan desain aerodinamis. Divo dibuat lebih gesit dan cocok untuk diajak berlari di lintasan atau jalan yang berkelok.

Supercar terbaru Bugatti ini hanya akan diproduksi sebanyak 40 unit. Semuanya sudah terjual bahkan sebelum mobil ini ditampilkan pada publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi

Diproduksi bersamaan dengan Chiron, ini merupakan kali pertama dalam sejarah modern Bugatti untuk memproduksi dua model berbeda bersamaan.

Seperti mobil lainnya yaitu model Veyron dan Chiron, Divo berasal dari nama salah satu pembalap Bugatti di masa lalu, Albert Divo.

Albert Divo memenangkan balapan Targa Florio di Italia sebanyak dua kali pada tahun 1920-an. Kala itu ia mengendarai Bugatti type 35.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini