Sukses

Lakukan Modifikasi Pada Honda ADV150, Garansi Gugur?

Sebagai skutik bergaya advanture, Honda ADV150 sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Hal itu terbukti dari impresi positif ribuan orang yang berujung pada SPK (surat pemesanan kendaraan).

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai skutik bergaya adventure, Honda ADV150 sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Hal itu terbukti dari impresi positif ribuan orang yang berujung pada SPK (surat pemesanan kendaraan).

Sebagai kendaraan adventure yang dirilis secara world premiere, Honda ADV150 cocok mendapatkan modifikasi sesuai selera pemiliknya. Lalu apakah hal tersebut menggugurkan garansi?

Menanggapi hal tersebut, General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso menegaskan semuanya tergantung dari modifikasi yang dilakukan konsumen.

"Enggak semua modifikasi membatalkan garansi tergantung komponen yang diganti. Kalau yang diganti lampu  tapi yang bemasalah engine-nya, ya enggak mengugurkan (garansi lampu). Tapi kalau komponen yang diganti dan bermasalah engga bisa komplain ke kita," katanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat disinggung modifikasi mesin yang menggugurkan garansi, Wedijanto mengaku pengubahan besar pada sektor dapur pacu tentu menggugurkan garansi.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garansi ADV150

"Terkait dengan part yang diganti. Kalau mesin enggak mudah, jadi kalau mesin tergantung modifikasinya kalau bore up dan ganti piston ya otomatis gugur," ujarnya.

Selain itu, Wedijanto menegaskan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia resmi memberikan garansi untuk kelistrikan, mesin dan injeksi.

"Frame dan kelistrikan garansinya satu tahun. Mesin tiga tahun serta injeksi lima tahun," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.