Sukses

Terus Merugi, Nissan Bakal Pecat Belasan Ribu Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Nissan di pasar otomotif global terus menurun. Seperti diberitakan Reuters, penurunan keuntungan selama 4 bulan pertama 2019 mencapai 90 persen. Bahkan, hal tersebut menjadi capaian terburuk dalam 10 tahun terakhir.

Karena hasil ini, pabrikan asal Jepang tersebut berencana untuk memberhentikan 12.500 karyawannya di seluruh dunia. Kebanyakan, pemecatan ini dilakukan pada pekerjanya yang berada di luar Jepang.

Mengutip dari Npr.org, kabarnya akan ada 1.420 karyawan yang diberhentikan di pusat perakitan Nissan Amerika Serikat. Di sana, total ada 15.700 karyawan yang tersebar pada 4 pabrik di Tennessee dan Mississippi.

Sebelumnya, Nissan telah memberhentikan 4.800 karyawannya pada Mei 2019 lalu. Penyebabnya sama, mereka mengalami penurunan penjualan di akhir 2018 dan awal 2019.

Anjloknya keuntungan Nissan ini tak terlepas dari skandal mantan bos mereka, Carlos Ghosn. Kolaborasinya dalam aliansi bersama Renault dan Mitsubishi juga tak stabil.

Bersamaan dengan efisiensi tersebut, Nissan juga tengah berfokus untuk mengembangkan teknologi terbaru mereka, seperti driver-assistance dan baterai mobil listrik mereka.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

Mengintip Kelebihan Varian Tertinggi Nissan X-Trail Facelift

 Nissan X-Trail facelift resmi diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia pada gelaran GIIAS 2019. Varian tertingginya dibanderol Rp530 juta (OTR Jakarta). Apa yang ditawarkan Nissan X-Trail 2.5VL sebagai varian tertinggi?

Seperti namanya, Nissan X-Trail 2.5VL, mobil ini dibekali mesin berkode QR25DE 4-silinder inline dengan kapasitas 2.488 cc dan tenaga maksimal 168 Tk. Berkat konfigurasi tersebut, Nissan X-Trail menjadi SUV 5-seater dengan kapasitas terbesar di kelasnya.

 

 
 

 

Pada model terbarunya, Nissan X-Trail facelift juga dibekali dengan beragam fitur baru. Salah satu yang menjadi unggulan adalah panoramic-sunroof

Namun, ada 1 fitur yang tak dimiliki SUV lain sekelasnya, yaitu touchless-backdoor. Berkat teknologi ini, pintu bagasi Nissan X-Trail dapat dibuka hanya dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

Untuk mendukung kepraktisan dan menambah ruang bagasinya, kursi baris kedua Nissan X-Trailfacelift dapat dilipat rata dengan lantai. Selain itu terdapat beberapa laci penyimpanan, baik di dashboard, konsol tengah, maupun pintunya.

3 dari 3 halaman

Varian Tertinggi

Sebagai varian tertinggi, tentu Nissan X-Trail 2.5VL juga dibekali dengagn beragam fitur terbaik dari Nissan Intelligent Mobility, salah satunya ialah Intelligent Cruise Control. Fitur ini memungkinkan mobil untuk melaju dengan konstan, namun kecepatannya dapat turun saat kendaraan di depan melambat.

Pencahayaan lampu depannya juga canggih. LED headlight Nissan X-Trail dapat mati dan menyala secara otomatis. Dengan demikian, pencahayaan menjadi lebih baik dan nyaman, baik bagi pengendara maupun pengguna jalan lain.

Tak lupa fitur Intelligent Around View Monitor. Berkat teknologi ini, pengguna Nissan X-Trail 2.5VL dapat memantau seluruh sudut atau 360 derajat di sekitar mobilnya dan mempermudah saat bermanuver serta parkir.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Rise Meluncur Bulan Depan, Harga Mulai Rp200 Jutaan
Artikel Selanjutnya
5 Mobil Legendaris yang Tak Lekang oleh Zaman