Sukses

Bersiap, Nissan X-Trail Facelift Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sepertinya bakal tancap gas tahun ini. Setelah meluncurkan Nissan Serena dan Livina baru, pabrikan asal Jepang ini siap kembali menghadirkan satu model anyar lagi, X-Trail facelift.

"Untuk X-Trail, mobil ini akan meluncur di GIIAS 2019," jelas Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, di sela-sela media test drive all new Nissan Livina, di Semarang, Jawa Tengah.

Lanjut Sekiguchi, pihaknya memang membutuhkan waktu yang lama untuk menghadirkan Nissan X-Trail facelift ini. Namun, waktu tersebut sejatinya normal, karena pihaknya membutuhkan waktu lebih untuk melakukan riset dan pengembangan SUV andalannya tersebut di Jepang.

"Secara paralel, kami juga mengetes kendaraan tersebut di pasar-pasar kunci, termasuk Indonesia untuk membuat beberapa penyesuaian atau untuk melihat apakah mobil tersebut berjalan baik di sana," tegasnya.

Meskipun sudah memberikan informasi terkait peluncurkan, namun Nissan masih menutup rapat keran informasi mengenai detail atau spesikasi Nissan X-Trail ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran di Media Sosial

Sebelumnya, pemilik akun Instagram @masdaruu mengunggah sebuah mobil tertutup kamuflase yang diduga kuat sebagai Nissan X-Trail facelift awal Mei lalu.

Selain itu, Sekiguchi sempat memberikan komentar terkait foto X-Trail yang tengah diuji di jalanan Indonesia, Pria ramah ini menegaskan, Nissan memiliki pusat riset dan pengembangan (R&D) di sini, karena itu tes yang dilakukan dinilai wajar karena kebutuhan perusahaan secara global.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbalut Kamuflase, Kembaran Nissan X-Trail Berkeliaran di Jalanan
Artikel Selanjutnya
Nissan Indonesia Buka Suara Soal Peluncuran X-Trail Terbaru