Sukses

Motor Listrik Harley-Davidson Livewire Resmi Dijual, Harga Rp400 Jutaan

Harley-Davidson mulai menjual motor listrik pertamanya Livewire di beberapa negara.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson mulai menjual motor listrik pertamanya Livewire di beberapa negara. Saat ini, Livewire ditawarkan di AS, Kanada, dan beberapa kawasan Eropa. Proses distribusi globalnya dijadwalkan berlangsung pada tahun 2020 - 2021 mendatang.

Berbeda dengan produk Harley-Davidson pada umumnya yang mengusung desain cruiser besar klasik yang khas, Harley-Davidson Livewire justru tampil futuristis. Meski demikian, ciri khas mereka tetap ada, yakni headlight bulat.

Dapur pacunya juga tetap bertenaga seperti produk Harley-Davidson lainnya. Motor listrik baterai 24 kWh Livewire mampu menghasilkan daya sebesar 105 Tk dan torsinya mencapai 116 Nm.

Dengan data tersebut, tentu performa Harley-Davidson Livewire tak dapat diremehkan. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dan menempuh jarak maksimal 235 km.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengisian Baterai

Cara pengisian baterai ini cukup unik. Power-socket Harley-Davidson Livewire terpasang di atas tangki dan memunculkan sensasi mengisi bensin seperti motor konvensional pada umumnya.

Pengisiannya pun tak butuh waktu lama. Menggunakan DC fast-charging, baterai Harley-Davidson Livewire dapat penuh hanya dalam 1 jam, sedangkan jika memakai listrik rumah membutuhkan waktu 12,5 jam.

Mengutip dari Fox31news.com, harga Harley-Davidson Livewire di Amerika Serikat mencapai USD29.799 yang setara dengan Rp419 jutaan (Kurs USD1 = Rp13.971).

Sumber: Otosia.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.