Sukses

Mitsubishi Fuso Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Pabrikan berlambang tiga berlian ini, mendonasikan tiga unit Colt Diesel untuk tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Liputan6.com, Tangerang - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Fuso Truck & Bus di Indonesia, kembali melanjutksan program CSR-nya di bidang pendidikan. Pabrikan berlambang tiga berlian ini, mendonasikan tiga unit Colt Diesel untuk tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Program ini, tentunya untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa, guru, khususnya di bidang otomotif.

Dijelaskan Presiden Direktur PT KTB, Atsushi Kurita, melalui Fuso Vocational Education Program ini, sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk terus peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia.

"Karena kami percaya dengan pendidikan yang baik, dan kualitas tenaga manusia yang baik, adalah faktor yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah negara," jelas Atsushi saat penyerahan secara simbolik Colt Diesel ke tiga SMK, di booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019, Kamis (25/7).

Dalam program ini, SMK yang menjadi mitra KTB tidak hanya menerima kendaraan, tapi juga hard skill dan soft skill melalui pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapatkan Pelatihan

Materi pelatihan, berupa basic automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-Step) 1. Selain itu, para siswa juga mendapat kesempatan sesi belajar dengan para karyawan KTB.

Sebagai informasi, tahun ini KTB memilih SMK Ma'arif 1 Kebumen, Jawa Tengah, SMK Negeri 1 Punggung, Mojokerto, Jawa Timur, dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini