Sukses

Honda ADV 150 Diprediksi Gerus Penjualan PCX, Seberapa Besar?

Honda ADV 150 juga dibangun berdasarkan PCX, baik dari sasis maupun mesin

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) motor terbarunya, ADV150. Motor ini menemani Honda PCX meramaikan pasar skuter matik (skutik) premium berkapasitas 150cc.

Honda ADV150 sendiri dibangun berdasarkan PCX, baik dari sasis maupun mesin. Jenama berlambang sayap mengepak ini mengakui jika kehadiran penantang Yamaha NMax dan Aerox ini juga berpotensi ganggu pasar PCX.

"Memang, kami juga akan memperkirakan model ini mungkin akan sedikit memakan pangsa pasar PCX. Tetapi jika dilihat konsepnya, meskipun sama-sama berada di segmen premium, namun model ini lebih sporty," jelas Mutsuo Usui, Direktur Pemasaran AHM di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (19/7).

Lanjutnya, dengan konsep yang berbeda tersebut, bakal muncul konsumen yang memilih Honda ADV 150 dan mampu membentuk pasar baru. "Bakal terbentuk pasar baru, dan jumlahnya akan banyak," pungkasnya.

Sebagai informasi, Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total enam varian warna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) yang tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini