Sukses

Honda ADV 150 Diprediksi Gerus Penjualan PCX, Seberapa Besar?

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) motor terbarunya, ADV150. Motor ini menemani Honda PCX meramaikan pasar skuter matik (skutik) premium berkapasitas 150cc.

Honda ADV150 sendiri dibangun berdasarkan PCX, baik dari sasis maupun mesin. Jenama berlambang sayap mengepak ini mengakui jika kehadiran penantang Yamaha NMax dan Aerox ini juga berpotensi ganggu pasar PCX.

"Memang, kami juga akan memperkirakan model ini mungkin akan sedikit memakan pangsa pasar PCX. Tetapi jika dilihat konsepnya, meskipun sama-sama berada di segmen premium, namun model ini lebih sporty," jelas Mutsuo Usui, Direktur Pemasaran AHM di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (19/7).

Lanjutnya, dengan konsep yang berbeda tersebut, bakal muncul konsumen yang memilih Honda ADV 150 dan mampu membentuk pasar baru. "Bakal terbentuk pasar baru, dan jumlahnya akan banyak," pungkasnya.

Sebagai informasi, Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total enam varian warna.

2 dari 2 halaman

Harga

Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) yang tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Cara Kerja Sistem Pengereman CBS pada Honda ADV150
Artikel Selanjutnya
Mau Modifikasi Honda ADV150, Intip Pedomannya