Sukses

Renault Triber, Penantang Toyota Calya Dipastikan Meluncur di GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi memperkenalkan model terbarunya, Renault Triber. Namun, penantang Toyota Calya ini, bakal resmi diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Model ini memiliki desain yang cukup atraktif, dan memiliki desain bangku modular. Artinya, mobil yang masih diimpor utuh dari India ini bisa diatur menjadi lima penumpang ataupun tujuh penumpang dengan cukup mudah.

Dijelaskan Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia kehadiran Renault Triber ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang.

"Kata Triber berasal dari kata Tribe yang memiliki arti Komunitas dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan," jelas Davy saat perkenalan Renault Triber, di Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (12/9/2019).

Desain interior Renault Triber yang modern merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

 

2 dari 3 halaman

Dimensi

Kendaraan ini memiliki jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang kaki baris ketiga (91mm) dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Renault Triber dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Dengan spesifikasi ini mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dijual Mulai Rp50 Jutaan, Apa Keunggulan Renault Kwid Terbaru?
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Murah Renault Meluncur, Harga Rp100 Jutaan