Sukses

Toyota Merespon Rencana Kedatangan Penantang Calya, Renault Triber

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi perbincangan pecinta otomotif dunia, Renault akhirnya meluncurkan mobil keluarga murah terbarunya, Triber. Mobil ini rencananya juga bakal diluncurkan di Indonesia bulan depan, dan digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat dari duet mobil murah keluarga milik Toyota adan Daihatsu, Calya-Sigra.

Menanggapi kehadiran pesaing terbarunya tersebut, Anton Jimmi Suwandy Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya menyambut baik model baru tersebut.

Meskipun begitu, pria ramah ini memang belum memberikan tanggapan lebih lanjut, karena belum mendapatkan informasi lebih detail terkait model yang sudah diluncurkan di India tersebut.

"Kami masih menunggu dan melihat. Memang, namanya segmen MPV dominan di Indonesia, dan bahkan penjualan Toyota masih didominasi model tujuh penumpang ini sekitar 60 persen," jelas Anton saat berbincang dengan wartawan di Kelapa Gading, Jakarta Utara belum lama ini.

Lanjut Anton, setiap model baru yang bakal keluar pastinya bakal berdampak baik bagi pasar dan konsumen. Artinya, bakal ada peningkatan pasar dan juga konsumen mendapatkan pilihan baru kembali.

"Contohnya, dibanding 2018-2019 itu konsumen mendapatkan banyak pilihan model, seperti Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander. Jadi, hal tersebut bisa mendongkrak pasar juga, dengan harapan ada produk baru yang kuat bisa dari Toyota atau produsen lain," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Renault Triber

Sebagai informasi, Renault Triber ini sendiri didasarkan platform modular CMF-A, yang juga digunakan Renault Kwid dan Datsun RediGo.

Model ini sejatinya merupakan MPV 5+2 kursi, dengan baris ketiga yang dapat dilepas sehingga bisa menambah ruang tambahan di kompartemen bagasi.

Eksteriornya, Renault Triber mengikuti filosofi yang sama dengan model Renault modern, seperti Captur, Kadjar, dan Koleos. Bagian muka menampilkan gril tebal, dengan lencana Renault yang besar di tengah.

Lampu utama menggunala LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan. Model ini juga sedikit bergaya SUVm dengan tambahan roof rail.

Jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Penantang Calya-Sigra dari Renault yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Pesaing Toyota Avanza, Renault Triber Akhirnya Resmi Mengaspal