Sukses

Lebih Dekat dengan Tunggangan Pembalap MX2 Tim AHRT

Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali debutnya di FIM Motocross World Championship 2019 (MXGP 2019) dikelas MX2 dengan menurunkan Muhammad Delvintor Alfarizi

Liputan6.com, Palembang - Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali debutnya di FIM Motocross World Championship 2019 (MXGP 2019) dikelas MX2 dengan menurunkan Muhammad Delvintor Alfarizi alias Adel sebagai pembalap andalannya.

Pembalap 17 tahun yang turun di dua seri MXGP seri Indonesia, yakni di Palembang (Sumatera Selatan) dan Semarang (Jawa Tengah), menunggangi Honda CRF250R.

Tim Koordinator AHRT Agung Prasetyo mengatakan, motor balap yang didatangkan langsung dari Jepang itu telah diracik ulang oleh tim balap yang berada di bawah naungan PT Astra Honda Motor (AHM) itu guna mendapatkan settingan terbaik untuk Adel.

"Speknya standar tapi kami setting lagi sesuai karakter Adel," ujar Agung di Sirkuit OPI Mall Palembang, Sabtu (6/7).

Sekadar informasi, motor dengan nomor start 325 itu menggunakan komponen kopling dari Hinson Clutch dan knalpot Yoshimura RS9 full system.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spek Mesin

Honda CRF250R tunggangan Adel dibekali mesin 250cc single cylinder, twin port, empat klep DOHC berpendingin air dengan piston ukuran 79 mm x 50,9 mm yang dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan.

Motor balap berkelir merah itu mengandalkan ban Pirelli Scorpion MX 32 kompon mid-soft ukuran 80/100-21 (depan) dan 110/90-19 (belakang).

Sementara suspensinya masih standar namun diseting ulang sesuai kebutuhan trek dan kemauan Adel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.