Sukses

Usai Lebaran, Harga Mobil Bekas Turun?

Menjelang Lebaran, penjualan mobil baru ataupun mobil bekas mengalami peningkatan. Hal itu dikarenakan, masih banyak pemudik memilih mobil pribadi agar lebih fleksibel dan bisa digunakan menyambangi sanak keluarga di kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran, penjualan mobil baru ataupun mobil bekas mengalami peningkatan. Hal itu karena masih banyak pemudik memilih mobil pribadi agar lebih fleksibel dan bisa digunakan menyambangi sanak keluarga di kampung halaman.

Usai Lebaran, penurunan penjualan mobil bekas kembali terjadi karena konsumen lebih memilih menggunakan uangnya untuk kebutuhan lain, salah satunya untuk pendaftaran anak sekolah.

Sepinya peminat apakah berpengaruh pada harga jual mobil bekas?

Menanggapi hal itu, Andi, Pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran menegaskan tidak ada perubahan harga meski peminat usai Lebaran menurun.

"Terkait harga tidak ada penurunan. Sama saja dengan sebelum Lebaran. Jadi memang enggak berpengaruh," kata Andi kepada Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik yang Hendak Menjual Mobil Juga Menurun

Selain itu, Andi juga menegaskan penurunan pembeli senada dengan pemilik kendaraan bermotor yang enggan menjual mobilnya usai Lebaran.

"Pemilik kendaraan yang ingin menjual mobilnya juga agak kurang saat ini," ujar Andi.

Halim, pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur di MGK Kemayoran juga menegaskan tak ada perubahan atau penurunan harga mobil bekas pasca Lebaran.

"Kalau bicara soal harga, saat ini tentu saja stabil meski penurunan penjualan terjadi. Jadi emang enggak ada pengaruh kalau ke harga," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.