Sukses

Hati-Hati, Karpet Mobil Bisa Menyebabkan Kecelakaan

Menggunakan aksesori pada mobil kesayangan kerap dilakukan pemilik mobil untuk menambah kenyamanan dan membuatnya lebih terlihat keren. Pada dasarnya, menggunakan tambahan aksesori memang memiliki fungsi tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan aksesori pada mobil kesayangan kerap dilakukan pemilik mobil untuk menambah kenyamanan dan membuatnya lebih terlihat keren. Pada dasarnya, menggunakan tambahan aksesori memang memiliki fungsi tersendiri.

Namun, bukan berarti semua aksesori bisa digunakan. Pasalnya, justru ada aksesori yang justru membahayakan pengguna mobil. Terutama, saat menempuh perjalanan jauh, seperti mudik atau balik Lebaran.

Salah satu contoh yang banyak dibagikan di media sosial ialah penyebab kecelakaan sebuah mobil karena pedal gas nyangkut pada karpet.

Seperti diunggah akun Twitter @bondan_kenturi, sebuah video memperlihatkan sebuah mobil yang mengalami kecelakaan. Terlihat bagian depan hancur karena menabrak.

Saat masuk ke dalam kabin, terlihat sebuah karpet aksesori yang diletakan pada kaki pengemudi menjadi penyebabnya. Meski memiliki niat untuk menjaga kebersihan mobil, karpet tersebut ternyata terlalu panjang sehingga menyangkut pada pedal gas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kecelakaan

Hal itu tentu saja berbahaya dan sebaiknya menjadi pelajaran bagi pemilik kendaraan saat hendak mengganti atau menambah aksesori pada mobil. Perhatikan dengan benar apakah aksesori yang digunakan mengganggu kinerja kendaraan sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.