Sukses

Nyaris 2 Tahun Dibiarkan Parkir, Tarifnya Ratusan Juta Rupiah

Liputan6.com, Hangzhou - Lupa posisi memarkirkan kendaraan saat berkunjung ke mal bukan hal yang aneh. Tapi, bagaimana jika sampai lupa lokasi parkir dan membiarkan selama nyaris 2 tahun. Rasanya mustahil.

Tapi hal itu terjadi di Hangzhou, China. Dilansir Zing, seorang pemilik Hyundai meninggalkan mobilnya di tempat parkir hingga 600 hari. Ternyata itu bukan karena lupa, tapi sengaja melupakan keberadaan Hyundai berwarna abu-abu itu.

Karena terparkir di area terbuka dalam waktu yang sangat lama, kondisi mobil Hyundai itu pun jadi mengenaskan. Warnanya memudar dan catnya pecah dengan noda dan debu yang menempel di mana-mana.

Tarif parkir yang berlokasi 500 meter dari Lake West itu setiap harinya sebesar 147 Yuan atau Rp 306 ribu(Kurs CNY 1 = Rp 2.84). Hingga akhirnya setiap hari tarif parkir tersebut terus bertambah sampai 83.023 Yuan atau Rp 173 jutaan.

 

2 dari 3 halaman

Parkir Lebih Mahal

Tarif parkir tersebut bahkan lebih mahal ketimbang harga mobil itu sendiri saat ini di pasaran China.

Sekadar informasi, di China tidak ada peraturan jelas tentang parkir mobil jangka panjang. Itu mengapa banyak pemilik meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir dan mengabaikan tarifnya. Jika tarif parkir lebih tinggi dari harga mobil, mereka lebih memilih untuk mengabaikan dan membuangnya seperti sampah.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: