Sukses

Daftar Mobil Bekas Paling Diburu Melalui Situs Jual Beli Online

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan, pencarian mobil bekas kembali mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, peningkatan tecatat mencapai 28 persen, dari 1.075.000 menjadi 1.372.000 pencari.

Minggu ke 2 Ramadan, menjadi puncak pencarian karena mengalami peningkatan hingga 11 persen. Mobil di segmen SUV menjadi yang paling banyak dicari. Jika dibandingkan bulan sebelumnya, kenaikan pencarian SUV selama Ramadan 2019 mencapai 21 persen.

Selain SUV, pencarian di segmen hatchback dan sedan juga pengalami kenaikan sebanyak 16 persen, sementara MPV mencapai 17 persen.

“Data kami menyebutkan bahwa mobil bekas yang paling banyak dicari jelang mudik Lebaran tahun ini adalah Toyota Avanza dan mayoritas pencarinya berasal dari Bandung, Surabaya, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Bekasi,” kata Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia dalam keterangan resminya.

Terkait harga, mobil paling banyak dicari berada direntang harga Rp152 juta. OLX juga memantau adanya peningkatan harga jual mobil bekas. Kenaikan harga jual tertinggi terjadi di segmen sedan karena mencapai 43 persen.

2 dari 2 halaman

Daftar Mobil

Segmen lain yang juga mengalami peningkatan harga jual adalah SUV 19 persen, pikap 19 persen, dan hatchback 6 persen. Sementara itu, MPV hanya mengalami peningkatan harga jual rata-rata 7 persen.

“Data OLX menjadi refleksi pola konsumsi masyarakat terhadap mobil bekas sepanjang bulan Ramadan. Adanya kebutuhan terhadap kendaraan untuk mudik, menyebabkan peningkatan pencarian mobil," ujar Ivo.

Berikut merek dan model mobil bekas terfavorit atau yang paling banyak dicari di OLX, berdasarkan segmennya:

MPV

Toyota Avanza

Toyota Kijang Innova

Daihatsu Xenia

 

SUV

Honda CR-V

Toyota Fortuner

Toyota Rush

 

Hatchback

Honda Brio

Toyota Yaris

Toyota Agya

 

Sedan

Honda City

Honda Civic

Toyota Corolla

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Jitu Merawat Motor di Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
Terobos Banjir Hingga Nyaris Tenggelam, Pengendara Mobil Tuai Pujian