Sukses

Supaya Tenang Saat Mudik, Kenali Dua Tipe Pertanggungan Asuransi

Perawatan kendaraan saat hendak melakukan mudik ke kampung halaman merupakan faktor penting untuk terhindar dari kerusakan besar di jalan. Dengan kondisi kendaraan yang selalu prima pengendara dan penumpang dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman dan aman.

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kendaraan saat hendak melakukan mudik ke kampung halaman merupakan faktor penting untuk terhindar dari kerusakan besar di jalan. Dengan kondisi kendaraan yang selalu prima pengendara dan penumpang dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman dan aman.

Perlindungan pada kendaraan tidak hanya perawatan, ada jenis perlindungan lain yang bisa diberikan bagi kendaraan, salah satunya asuransi. Sama seperti perawatan, kendaraan juga butuh perlindungan, terutama dari risiko kerusakan akibat kecelakaan, kehilangan atau pencurian, dan kebakaran.

Garda Oto Digital, salah satu produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, menjadi salah satu yang memberikan promo dan tawaran menarik selama bulan Ramadan.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto, untuk Asuransi Astra mengaku pihaknya saat ini tengah mengadakan kampanye mudik.

"Aaat ini Garda Oto Digital sedang mengadakan kampanye Mudik asik tanpa panik seperti bonus e-Toll senilai Rp800 ribu, perluasan kecelakaan diri pengemudi limit Rp10 juta, dan perluasan kecelakaan diri penumpang limit Rp10 juta," kata Iwan kepada Liputan6.com, Senin (27/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tipe Pertanggungan

Iwan menambahkan, asuransi kendaraan memiliki dua tipe pertanggungan yakni total loss dan comprehensive (partial loss dan total loss).

"Total loss yaitu untuk cover risiko kehilangan karena pencurian atau kehilangan atau perbaikan dengan biaya di atas atau sama dengan 75 persen harga pertanggungan. Comprehensive tentunya lebih luas total dan partial mulai dari mobil baret," ujarnya.

Untuk asuransi comprehensive, pihak perusahaan akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat hingga kehilangan.

Keuntungan menggunakan asuransi comprehensive yaitu memberikan perlindungan secara menyeluruh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.