Sukses

Honda Monkey Sudah 2 Kali Tebar Pesona, Dijual Minggu Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Monkey adalah motor berdarah klasik, desainnya memang mungil dan sudah dua kali ditampilkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di pameran.

Pihak Astra Honda Motor mengatakan kalau mereka masih mempelajari pasar terkait motor unik satu ini.

"Monkey kan sudah dua kali display, kemarin sudah study final. Mudah-mudahan semester kedua kita lihat hasilnya," ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Seiring janji tersebut, dalam waktu dekat Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pun akan digelar. Ditanya apakah JFK menjadi momen yang cocok untuk peluncuran Monkey, pihak Astra Honda tidak menjawab lugas.

"Jakarta Fair? Kita masih tunggu sebentar lagi, tinggal analisis final-nya. Jakarta Fair tunggu kan masih ada beberapa hari lagi menjelang opening," ujarnya.

Honda Monkey pun sebenarnya sudah dipasarkan di Indonesia melalui importir umum. Namun, pertimbangan harga masih menjadi tantangan karena persoalan bea impor sekalipun kendaraan ini hanya bermesin 125 cc. Di Thailand sendiri, Honda Monkey dibanderol Rp50 jutaan.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Honda Monkey Disulap Menjadi Gagah dan Bergaya Caferacer

Honda Monkey menjadi salah satu model ikonik yang dimiliki pabrikan sepeda motor berlambang sayap mengepak tersebut. Dengan bentuk yang mungil, motor ini mempertahankan desain retronya dan menjadi daya tarik utama bagi penggemar roda dua dunia.

Namun, bagi K-Speed Honda Monkey kemudian diubah menjadi lebih gagah. Rumah modifikasi asal Thailand ini, menyulap motor ikonik asal Jepang ini menjadi bentuk caferacer.

Melansir advrider, Kamis (10/1/2019), Honda Monkey caferacer ini terlihat lebih ramping dan agresif. Motor kecil ini tidak terlihat seperti desain standar, bahkan motor ini tidak seperti menggunakan basis Honda Monkey.

 

 
 

 

K-Speed mengganti ban Honda Monkey ini dengan ukuran 12 inci, dengan unit aftermarketHonda Grom 14 inci yang dimodifikasi penutup solid yang menambah gaya urban roda dua kecil ini. Subframe bobbed juga melekat, yang ditambah shockbreaker YSS yang diperpendek.

Sementara tangki sepeda motor 5,6 liter tidak diubah, dan hanya ditambahkan warna krom.

Sedangkan untuk mesinnya, ditambahkan intake dan penutup kopling yang terbuka dan saat mesin berputar bisa terlihat jelas. Knalpotnya bergaya supertrapp, yang dipasang rendah menlengkapi aksesori mesin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dilarang Meninggalkan 10 Hal Ini di Dalam Mobil
Artikel Selanjutnya
Toyota Glanza Rasa Suzuki Baleno Mulai Tebar Pesona